Waspada Penculikan, Aparat Imbau Warga Ekstra Hati-Hati

oleh -70 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Maraknya kabar tindak pidana penculikan anak membuat pemerintah Desa Kedataran Kecamatan Maje, Babinsa dan Bhaninkamtibmas turun gunung. Kamis (23/1/2020), berikan imbauan langsung ke sekolah dan warga desa. Peringatan dini terhadap ancaman penculikan anak bukan hanya diberikan kepada pelajar SD, namun juga kepada siswa tingkat SMP.

Imbau
IMBAU: Aparat keamanan imbau sekolah untuk lebih waspada terhadap aksi penculikan anak.

Dengan imbauan langsung ini, diharapkam masyarakat lebih ekstra hati-hati dalam mengawasi anak-anak dari ancaman predator. Kasus upaya penculikan anak di Kabupaten Kaur masih cukup marak. Meskipun, belum ada korban jiwa dari keganasan predator anak yang bergantayangan. Namun, aparat tidak ingin kecelongan dan lengah atas ancaman tersebut.

Selian memberi imbauan ke sekolah, masjid maupun langsung ke warga aparat juga meningkatkan patroli keseluruh penjuru. Tujuannya, menutup ruang gerak pelaku melancarkan aksinya. Aksi kejahatan ini menyebabkan trauma mendalam bagi masyarakat. Untuk itu, aparat terus meningkatkan pengamanan maksimal selama 24 jam.

Sementara itu, pihak sekolah menyambut baik kegiatan yang dilakukan aparat gabungan ini. Bahkan, guru sendiri merasa takut luar biasa sejak merebaknya informasi penculikan anak ini. Apalagi, banyak guru yang juga memiliki anak dan sekolah. Tidak mustahil pelaku juga mengincar anak guru.

Upaya penculikan anak beberapa hari terakhir menjadi trandink topic dibeberapa media lokal. Sehingga, kabar adanya upaya penculikan anak cepat menyebar keseluruh pelosok desa. Diharapkan, dalam waktu dekat ini pelaku yang disinyalir masih berada di Kabupaten Kaur dapat segera ditangkap. Selain itu, tentunya tidak ada anak yang menjadi korban jaringan kejahatan ini.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *