Warga Rutan BS Rekam Data Kependudukan

oleh -1 views

E-BENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Diduskcapil) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) gelar perekaman data Nik dan E-KTP Nara Pidana (Napi) di Rutan Kelas IIb jalan Duayu Kecamatan Pasar Manna, Kabupaten BS. Perekaman bertujuan untuk tertib administrasi kependudukan. Perekaman diungkapkan Kepala Dinas Dukcapil BS, Gunawan Suryadi S.Sos melalui Kabid Pelayanan Pendaftran Penduduk, Edi Suhaimi. Turut hadir dalam perekaman Kepala Kepala Dinas Dukcapil Bengkulu Selatan (BS), Kapolres Bengkulu Selatan, Dandim 0408 Bengkulu Selatan, Ketua Bawaslu Bengkulu Selatan dan Komisioner KPU Bengkulu Selatan.

“Berdasarkan data yang ada sebanyak 25 warga binaan Rutan Manna belum melakukan perekaman NIK dan E-KTP. Sebelumnya dari Disduscapail sudah minta pihak Rutan untuk mendata warga binaan yang belum rekam data, sekaligus mengisi formulir. Dan hasil awal ada 46 orang yang belum lalu melakukan pengecekan melalui sistem di komputer. Hasilnya ditemukan hanya ada 25 orang warga binaan yang belum melakukan perekaman. Dan dari 25 orang tersebut, ada 10 orang yang berasal dari Kabupaten Bengkulu Selatan. Sisanya dari Kabupaten lain, seperti Seluma, Kaur, bahkan ada yang berasal dari Sumatera Selatan,’’ungkap Kepala Dinas Dukcapil Bengkulu Selatan, Gunawan Suryadi S.Sos melalui Kabid Pelayanan Pendaftran Penduduk, Edi Suhaimi, Kamis (17/1).

Untuk sementara ini, lanjut Edi hanya yang berasal dari Bengkulu Selatan saja yang dilakukan perekaman. Yang dari luar daerah belum. Karena masih menunggu petunjuk dari pusat namun yang dekat, seperti Kaur mungkin bisa kami koordinasikan terlebih dahulu.

Untuk diketahui, perekaman data kependudukan di Rutan kelas IIb ini dilakukan serentak secara nasional. Pelaksanaannya selama tiga hari mulai kemarin (17/1) berakhir hari Sabtu (19/1).

“Perekaman dilaksanakan di Rutan sebagai salah satu upaya agar warga binaan di Rutan tidak kehilangan hak pilih pada Pemilu nanti,’’demikian Edi.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *