Wabup Rakor Monev Pilkades Bersama Dirjen Otda

oleh -0 views

E-BENGKULU.COM, BENGKULU – Rapat Koordinasi terkait Kesiapan Pelaksanaam Pilkades Serentak tahun 2021 dalam Pemantauan Prokes di Kab. Kaur bersama Dirjen OTDA Kemendagri.

Jumat tanggal 26 Februari 2021 pukul 10.00 WIB di Ruang Kerja Wakil Bupati Kaur dilaksanakan Rapat Koordinasi terkait Kesiapan Pelaksanaam Pilkades Serentak tahun 2021 dalam Pemantauan Prokes di Kab. Kaur bersama Dirjen OTDA Kemendagri.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Kaur, Hj. Yulis Sutisutri, S.KM, Perwakilan Dirjen OTDA Kemendagri, dipimpin oleh Roni Abu Hasan, SP.,MH selaku Kasi Pelatihan Penataan & Administrasi Pemdes, Heriyadi, SE.,MM selaku Analis Media Pembelajaran, Mikrot Junaidi, S.Pt.,MM dan Herwan, SE.,M.S.Ak., selaku Penyusun bahan Informasi dan Publikasi, Sekda Kaur, Nandar Munadi, S.Sos.,MM. Kapolres diwakili Kasat IK, Iptu. Tomson Sembiring, SH. Kadis PMD Kaur, Asmawi, S.Ag bserta Kabid Bina Pemdes, Donni Rasfino, ST.

Tujuan dari Rakor tsb, antara lain, Perwakilan Dirjen OTDA Kemendagri mengimbau setiap Desa/TPS agar memastikan betul penerapan protokol kesehatan _covid-19_ seperti halnya pelaksanaan Pilkada 2020. Dimana Salah satu hal yang ditekankan didalam Permendagri mengenai aturan pembatasan kapasitas pemilih yang mencoblos di TPS.

Perlu ditekankan bahwa Pada saat Pencoblosan dan Penghitungan, selain Panitia Pilkades Tidak ada masyarakat yg masuk ke Lokasi serta seluruh Panitia dan Pemilih serta Masyarakat yg hadir di Lokasi TPS Wajib Menggunakan Masker.

Selain prokes, Pihak Panitia Kabupaten berkordinasi dg pihak Kecamatan untuk dapat menyiapkan Ambulan bilamana terdapat kendala Kesehatan, Bilik Khusus bagi Pemilih yg Suhu Badan tinggi diatas 37° serta bagi Pemilih Lansia.

Bilamana ada TPS yang memaksakan dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan sehingga akan berpotensi Pilkades di Kab. Kaur Tidak Sah atau Dianulir karena tidak mempedomani Permendagri.

Selanjutnya memastikan bahwa Pilkades di Kab. Kaur dilakukan Pengamanan oleh pihak Keamanan dari Polri dan TNI. Pelaksanaan Pencoblosan yakni pada hari Minggu tanggal 28 Februari 2021, rencananya akan dilaksanakan monitoring dan evaluasi. Monev Pelaksanaan Pilkades dihadiri Panitia Kabupaten di 4 (empat) TPS secara Sample Via Zoom Meeting yg terhubung langsung ke pihak Kemendagri.

Kegiatan selesai sekira Pukul 10.45 WIB, berlangsung dalam keadaan aman dan lancar serta mengikuti Prokes dimasa Pandemi covid-19. Setelah giat Rakor pihak Perwakilan Dirjen OTDA Kemendagri bersama pihak DPMD Kaur mengecek Lokasi TPS yg akan dijadikan sample untuk Giat monitoring dan evaluasi. Monev Pelaksanaan Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Kaur.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *