Viral, Perusakan Bunga Rafflesia Di Ulak Bandung

oleh -53 views

MUARA SAHUNG, E-BENGKULU.COM – Dunia Media Sosial (Medsos) diviralkan oleh pengrusakan puspa langka bunga Rafflesia. Pengrusakan terjadi di kawasan Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur. Padahal, bunga ini sangat dilindungi secara undang-undang. Selain itu, puspa langka ini menjadi icon Provinsi Bengkulu.

Bunga
RUSAK: Bunga Rafflesia ditemukan rusak akibat dipotong OTD.

Pengrusakan bunga Rafflesia ini viral di Medsos, karena beberapa bunga yang mekar didapati sudah dipotong. Bahkan, pelaku pengrusakan bunga Rafflesia ini juga merusak inang akarnya. Selain itu, beberapa tongkol bunga Rafflesia yang siap mekar ikut dirusak. Akibatnya, bunga dilindungi ini mati dan layu.

Sejak ditemukan, lokasi mekarnya bunga Rafflesia ini sudah dipasang pagar pengaman. Bahkan, warga mendirikan pondok sebagai pos pengamanan. Namun, tetap saja ada tangan jahil yang merusak keberadaan bunga Rafflesia ini. pembuatan pagar disekitar tumbuhnya bunga ini sebagai tanda bahwa habitat ini dilestarikan dan dlindungi. Padahal, bunga Rafflesia merupakan objek wisata yang menakjubkan bagi wisatawan.

 

Bongkol
BONGKOL: Bongkol bunga Rafflesia ikut dirusak tangan jahil, padahal bunga ini habitat dilindungi.

Rusaknya bunga yang menjadi kebanggaan Provinsi Bengkulu ini tentu mencoreng nama baik daerah. Untuk itu, perlu ada kerja keras dari semua pihak menjaga serta melestarikan bunga ini dengan baik lagi. Sehingga, tidak kembali dirusak tangan jahil yang tidak bertanggungjawab.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *