Usung Konsep Wisata Wahana, Danau Kembar Dikunjungi Masyarakat

oleh -8 views

E-BENGKULU.COM, KAUR – Objek wisata Danau Kembar mulai ramai dikunjungi masyarakat. Minggu (2/5/2021) pengunjung objek wisata Danau Kembar yang dikelolah oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bintang Muda Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje terlihat ramai. Danau Kembar dibuka untuk umum, namun tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Pengunjung wajib menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan. Tidak lupa membawa handsanitizer guna mengantisipasi penyebaran virus.

Dengan mengusung konsep wisata wahana, Danau Kembar mampu menyedot pengunjung setiap pekannya. Bahkan, warga sekitar bersama keluarga mengunjungi wisata wahana ini sembari menunggu berbuka puasa.

Dilokasi danau tersedia beberapa wahana yang dapat dijajal pengunjung diantaranya, waterball dengan tiket Rp 20 ribu untuk durasi 10 menit. Untuk perahu bebek pengujung dapat membeli tiket Rp 25 ribu untuk durasi 10 menit, sedangkan rakit bambu perorangan dengan tiket Rp 10 ribu.

Selain itu, dilokasi ini juga tersedia area spotfoto, kazebo dan rest area. Pengelolah juga menyiapkan menu khas yakni es kelapa muda dan kopi gula merah serta makanan ringan lainnya sebagai cemilan.

Danau Kembar terletak dilokasi yang cukup strategis, tidak jauh dari jalan raya. Lokasi yang dikelilingi hutan cemara menambah keasrian pantai dan danau. Kemudian, dilokasi ini juga pengunjung selain menikmati danau maupun pantai, terdapat pemandangan indah hutan mangrove yang menghijau.

“Danau Kembar memiliki potensi wisata yang menarik. Tidak kalah dengan objek wisata lain,” ujar Evi (45) pengunjung asal Kota Bengkulu yang sengaja datang kelokasi ini.

Sementara itu, pengelolah BUMDes Bintang Muda, Rozi Saputra menyampaikan puji syukur atas kunjungan masyarakat di lokasi destinasi wisata alam ini. Sejak dilounching beberapa hari lalu oleh Wakil Gubernur (Wagub), pengunjung Danau Kembar mengalami peningkatan.

“Terima kasih atas kunjungannya di objek wisata Danau Kembar yang dikelolah BUMDes Bintang Muda Desa Tanjung Agung. Demi keselamatam bersama diharapkan tetap waspada dan selalu mematuhi Prokes,” ungkapnya.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *