Usai Pemilu, Camat Ingatkan Kades Soal PBB

oleh -4 views
Plt Camat Pagulu

E-BENGKULU.COM, PADANG GUCI HULU – Plt Camat Padang Guci Hulu (Pagulu), Arbi Sairani, S. IP ingatkan para Kepala Desa (Kades) untuk segera mengumpulkan Pajak Bumi Bangunan (PBB). Pasalnya, triwulan kedua terus berjalan namun belum ada laporan realisasi PBB dari desa. Untuk itu, diharapkan Kades segera menyampaikan berapapun hasil PBB yang terkumpul untuk disetorkan.

“Ya, masih nol persen realisasi PBB di Kecamatan Pagulu hingga saat ini. Namun, usai pemilu diperkirakan akan masuk setoran pajak dari desa,” ungkap Plt Camat Pagulu, Arbi Sairani, S. IP, Selasa (16/4).

Menurutnya, desa masih sibuk menyukseskan pesta demokrasi. Sehingga, fokus untuk melaksanakan pemilu dengan baik tanpa ada hambatan apapun. Disela kesibukan tersebut, perlu disampaikan kembali agar Kades tidak lupa untuk segera merealisasikan pajak usai pungut hitung nanti. Akhir bulan ini diharapkan sudah ada setoran PBB yang disampaikan sehingga dapat dihitung persentase yang sudah tercapai. Akan diupayakan akhir triwulan dua ini PBB di Kecamatan Pagulu minimal 50 persen sudah tercapai.

“Target pelunasan PBB di triwulan ke-3 nanti, sehingga tidak ada pajak terutang yang menjadi beban bagi desa dan kecamatan. Untuk mencapai target tersebut tentunya keseriusan Kades sangat diharapkan,” pungkas camat.(WND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *