Ukir Prestasi, SMAN 10 Pentagon Kaur Raih Mendali Emas Event AISEF

oleh -51 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – SMAN 10 Pentagon Kaur kukuhkan prestasi gemilang diajang event ASEAN INNOVATIVE SCIENCE and ENTREPRENEUR FAIR (AISEF) 2020. Event tingkat ASEAN ini diselenggarakan oleh INDONESIAN YOUNG SCIENTIST ASSOCIATION.

Siswa SMAN 10 Pentagon Kaur berhasil meraih mendali emas dalam event ini. Menyisihkan 250 peserta dari berbagai daerah, provinsi dan negara di ASEAN. Kegiatan dilaksanakan di Surabaya ini menjadi saksi bisu prestasi yang diukir oleh siswa SMAN 10 Pentagon Kaur.

Prestasi ini sangat membanggakan daerah bahkan provinsi. Meskipun sekolah ini berada di daerah pelosok namun kemampuan siswa tidak dapat dipandang remeh. Masyarakat Kabupaten Kaur menyambut baik atas prestasi yang diukir. Bahkan, provinsi pun ikut bersuka cita atas prestasi yang ditorehkan.

Konsep pendidikan 5 pilar yang diterapkan sekolah ini menjadi rujukan bagi sekolah lain. Bahkan, menjadi contoh provinsi lain untuk mencoba pola pendidikan yang sama. Prestasi ini mengangkat peradaban dunia pendidikan di daerah terpencil. Bahkan, diakui secara nasional pola pendidikan yanh dikembangkan oleh SMAN 10 Pentagon ini adalah satu-satunya di Indonesia.

Sekolah yang terletak di ujung ibu kota provinsi ini adalah satu bukti bahwa anak-anak didaerah tertinggal juga mampu bersaing dengan sekolah yang ada di kota besar. Butuh waktu lima jam perjalanan menggunakan mobil dari ibu kota Provinsi Bengkulu untuk sampai di SMAN 10 Pentagon.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *