Tutup Akses Corona, Gugus Depan Cek Pelintas Antar Provinsi

oleh -35 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Polres Kaur menerjunkan ratusan personil siaga di perbatasan antar provinsi guna menutup akses penyeberan virus corona. Posko garda depan perbatasan Kecamatan Nasal di Mako Polsek Nasal memeriksa semua kendaraan yang melintas.

Pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan dan mengarahkan pengendara dan penumpang untuk cuci tangan. Posko ini disiagakan dalam rangka mencegah dan mendeteksi dini adanya gejala virus corona yang dibawa oleh pengendara khususnya bagi yang berasal dari zona merah.

Ikut dalam giat ini jajaran pejabat teras Polres Kaur, Kabag ops polres Kaur, Kadis Kesehatan beserta staf, Kadis Sat Pol PP beserta staf, Kadis Perhubungan beserta staf, Kapolsek Nasal beserta anggota, Kasat Intelkam Polres Kaur, KBO Sat Intelkm Polres Kaur, Kapolsek Nasal beserta anggota, Anggota TNI serta Urkes Polres Kaur.

Melakukan pemberhentian kendaraan yang di lakukan oleh Anggota Polres Kaur dan Dinas Perhubungan kemudian penumpang langsung di suruh melakukan cuci tangan dengan menggunakan sabun. Selanjutnya penumpang di lakukan penyemprotan cairan Desfiktane dengan menggunakan kipas blower yang telah di siapkan, Selanjutnya tim mengukur suhu panas badan penumpang.

Melakukan pendataan terhadap penumpang. Sebelum penumpang menaiki mobil terlebih dahulu mobil di semprot oleh cairan Disinfektan. Saat ini pihak Polres Kaur telah melakukan upaya sosialisasi berupa memberikan himbuan kepada masyarakat guna memutus mata rantai virus corona di Kabupaten Kaur.

Melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang memasuki wilayah Kabupaten Kaur pada hari Jumat 27 Maret 2020 kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Kaur AKP Fahrul Ikhwan beserta anggota Polres Kaur anggota Polsek nasal TNI serta dinas terkait dalam kegiatan ini menekankan target operasi yaitu menstop setiap kendaraan yang melaju dari arah Jakarta menuju Kabupaten Kaur setelah melaksanakan pemeriksaan selanjutnya sopir baik penumpang kendaraan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan penyemprotan desinfektan kegiatan ini dilaksanakan guna pencegahan virus Corona menyebar di Provinsi Bengkulu.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *