Turut Berduka, Wabup Tali Asih Korban Tenggelam

oleh -12 views

KAUR, E-BENGKULU.COM senin, (2/12/19) Wakil Bupati Kaur Ibu Hj. Yulis Suti Sutri,S.KM yang didampingi oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)  Kabupaten Kaur Bapak H Wahyu Dasi, S.Pdi kunjungi rumah duka dan serahkan bantuan kepada kedua keluarga korban tenggelam di Desa Cahaya Batin (Trans Cahaya Batin)  Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur.

Duka
BERDUKA: Wabup Kaur, Hj. Yulis Suti Sutri, SKM turut berduka kepada keluarga korban tenggelam.

adapun nama korban meninggal akibat tenggelam tersebut adalah Muhammad Alif (13) kelas 7 MTSN 2 Kaur,merupakan Buah hati Bapak Muslimin (40) dan ibu Sutini (39),sedangkan korban satunya lagi bernama Abdul Malik (16) masih duduk dikelas 1 SMKN 1 Kaur.Alm Abdul Malik sebenarnya berasal dari Provinsi Lampung namun sejak enam bulan terakhir tepatnya tahun ajaran baru korban tinggal di rumah Pakdenya Pak Sapawi (50) di Desa Cahaya Batin dan bersekolan di Sekolah Kejuruan tersebut.

Setiba dirumah duka (Alif)  Wakil Bupati Kaur Ibu Hj Yulis Suti Sutri, S.KM menyampaikan rasa bela sungkawa kepada kedua orang tua alm Alif.

“Saya Mewakili Pemerintahan Daerah Kabupaten Kaur sengaja hadir kesini sebagai tanda turut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa bapak muslim sekeluarga,  Bersabar dan ikhlas,semoga ananda kita Alif Husnul Khotimah,” ucap Wakil Bupati Kaur sedih.

Selanjutnya wakil Bupati Kaur menyerahkan Tali Kasih atau bantuan berupa uang Tunai serta kebutuhan Sandang dan Pangan.

“ini ada sedikit buah tangan sebagai tali kasih dari kami Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur & Baznas, semoga bermanfaat,” ujar wakil bupati Kaur sambil berjabat tangan dan menyerahkan bantuan tersebut ke pak Muslim yang duduk di sebelaahnya.

Usai mengunjungi rumah alm Alif dan memberikan tali kasih, Wakil Bupati dan rombongan juga melakukan hal yang sama ke rumah pak Sapawi yaang merupakan Pakde dari Alm Malik.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada ibu wakil bupati kaur dan lainnya yang telah berkenan mengunjungi kami dan memberikan bantuan, bantuan ini akan kami kirim ke lampung karena anak kami alm Malik di semayamkan disana di kediaman orang tuanya,” kata istri Pakde Sapawi sambil menyapu air matanya.

Jarak rumah kedua korban hanya lebih kurang 500 meter saja dan keduanya adalah teman akrab dikeseharian. Peristiwa tersebut terjadi pada minggu 1 Desember 2019 pukul 11:30 WIB kemarin, Yakni ketika kedua korban dan kawan-kawanya mandi di sungai Luas. Ketika Itu Alif terbawa arus dan membutuhkan bantuan temannya, melihat kejadiaan itu Malik berusaha menolong Alif, namun Naas kedua korban meninggal tenggelam terbawa arus yang deras tersebut.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut,  Kepala Dinas BPBD,  Kepala Dinas Kominfo,  Kabag Humas & Protokol, Perwakilan Dinas Sosial dan Camat Semidang gumay.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *