Tuntut Kerja Profesional, 45 Panwascam Dilantik

oleh -25 views

KAUR, E-BENGKULU.COM РSenin (23/12/2019) pukul 09.00 WIB, Ketua Bawaslu Kaur lantik 45 Panwascam se-Kabupaten Kaur. Pelantikan diaula Hotel Zalfa Bintuhan dihadiri oleh, Bupati Kaur di wakili Asisten I Pemerintahan,  Zailan,S.Pd. Dandim 0408/BS di wakili Pabung Kodim 0408/BS Mayor Inf M Zainudin. Kapolres Kaur di wakili Kasat Intel polres Kaur Ipda Tomson Sembiring, SH. Ketua KPU Kaur Meixxy Resmanto, SE. Camat se-kabupaten Kaur Selatan, Ketua Bawaslu Kabupaten Kaur Toni Kuswuyo,S.Sos, Komisioner Bawaslu Kabupaten Kaur, Divisi teknis Bawaslu Oyon Zupra, Devisi Hukum Bawaslu  Natijo Elem. Kepala sekretiat Bawaslu Repsun Devt dan Rohaniawan Marpen Suri,SH.MH.

Sumpah
SUMPAH: 45 Panwascam bacakan sumpah jabatan saat pelantikan.

Pelantikan ini berdasarkan keputusan Bawaslu Kabupaten Kaur Nomor: 16-30/K.BE-04/HK.01.01/XII/2019 Tentang pengangkatan Anggota Panitia pengawas kecamatan se-Kabupaten Kaur pada pemilihan Gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakil Bupati tahun 2020.

Tanda
TANDA TANGAN: Anggota Panwascam tanda tangani berita acara pelantikan.

Adapun nama Panwascam yang dilantik,
1. Kecamatan Kinal
~ Kusmiran Dinata
~Agus Takurniawan
~Fitri Hereyenti

2. Kecamatan Tanjung Kemuning
~Titi Firda Kusni, SH.i
~Riki Satiawan
~Argus Kurniawan, S.Pd

3. Kecamatan Kaur Utara
~ Irdi Firizal
~Yusuf Wijaya
~Yurman Afandi

4. Kaur Tengah
~ Ferdian Ramos
~Hardeni
~Jelva Putra. S

5. Kaur Selatan
~ Chandra Kauri Putra
~ Iksan Suandi
~ Adam Iskandar

6. Kecamatan Maje
~Burzan Lanjut
~ Muslih, S.Pdi
~Doni Zuardy

7. Kecamatan Nasal
~ Syahrizal Pahlipi
~ Jahari
~ Anggi Julianra

8. Semidang Gumay
~ Zaila, S.Sos
~ Nasron Ramadhan
~ Herlianto, S.Pd

9. Kecamatan Kelam Tengah
~ Den Andri.
~ Robert Satriawan, S.Pd
~ Ilpi Tarmawan

10. Kecamatan Luas
~ Tidy Firmansyah
~ Evan Jayadi
~ Irmidi, SE

11. Kecamatan Muara Sahung
~ Yopi Saputra, A.MD. Kep
~ Jumarlin
~Saiful Bahri

12. Kecamatan Tetap
~Saputra Dovianda
~ Mediyanto
~ Fetri Supendi

13. Kecamatan Lungkang Kule
~ Pandri Hidayat
~ Maryoto
~ Bobi Supianto

14. Kecamatan Padang Guci Hilir
~ Sugianto
~ Hairal Basri, S.Ip
~Piriansyah

15. Kecamatan Padang Guci Hulu
~ Sairun
~ Oki Saputra
~ Dina Lupisa.

Sambutan ketua Bawaslu kabupaten,
Pembentukan Panwas Kecamatan dilakukan dengan desain rekrutmen bagaimana keputusan Bawaslu tentang pedoman pembentukan Panwas Kecamatan salah satu dimensi pentingnya adalah untuk dapat menghasilkan sumber daya manusia yang betul-betul siap mendedikasikan seluruh kemampuan dan kapasitasnya untuk melaksanakan ketentuan peraturan perundang-undangan.
Sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan memilih
Panwas Kecamatan memenuhi ekspektasi sebagai peraturan perundang-undangan tidak saja menjadi harapan Bawaslu dan Bawaslu Provinsi tetapi juga menjadi harapan publik harapan masyarakat luas sebagai sebuah proses seleksi tentu ada yang terpilih dan ada juga yang tidak terpilih secara prinsip proses seleksi dilakukan sesuai dengan ketentuan banyak tenaga dan pikiran yang telah terkuras selama seleksi.
Pemilu anggota DPR, DPD,DPRD, serta pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2019 dilanjutkan dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur bupati dan wakil bupati atau walikota dan wakil walikota tahun 2020 penyelenggaraan pemilu 2019 menjadi pengalaman bagi Bawaslu Bawaslu Provinsi dan Bawaslu kabupaten kota menjadi modal sosial dalam mengelola pengawasan pemilihan tahun 2020 termasuk mengelola pelaksanaan tugas Panwas Kecamatan.

Kompak
KOMPAK: Usai dilantik, Panwascam terlihat kompak bersama undangan.

Sambutan Bupati Kaur,
Tugas dan tanggung jawab untuk pemilihan Gubernur wakil gubernur bupati dan wakil bupati ini sudah berada di pundak saudara-saudara tadi yang mana kita tadi sudah dilantik sumpah artinya dalam kita menyikapi permasalahan yang ada untuk pengawasan kita harus netralitas independensi jangan memihak kepada salah satu pihak.
Kita sama sams menjaga supaya apa sesuai dengan tubuh kita yang kita emban sebagai pengawas yang bekerjasama dengan pihak-pihak terkait ya seandainya ada permasalahan permasalah permasalahan yang sangat harus dipecahkan itu kita harus lapor dengan pengawas Kabupaten bagaimana solusinya ya jangan kita bergerak sendiri ya ini ini penting ini jadi perlu kita koordinasi karena ada atasan dan Kecamatan ini tolong supaya kita tidak memicu permasalahan-permasalahan yang lain.(kif/adv)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *