TNI Manunggal KB-Kes Untuk Kesehjateraan Masyarakat

oleh -20 views

NASAL, E-BENGKULU.COM – Kamis (10/10/2019) TNI Manunggal KB-Kes digelar. Kegiatan dipusatkan di Desa Air Batang Kecamatan Nasal. Acara dibuka oleh Bupati Kaur, Gusril Pausi, S.Sos, M.AP.

Hadir dalam kegiatan ini mewakili Kakanwil BKKBN Bengkuklu, Kabid KBKR Bhaitul Masyita, Dandim 0408 BS Letkol. Arm Hermansyah beserta jajaran, Kapolres Kaur, perwakilan Kajari Kaur, Sekda, ketua TP PKK, ketua Persit KCK, Bhayangkari, ketua DWP, asistem, kepala OPD, Kqbag, Camat serta masyarakat penerima layanan.

Dalam sambutannya, Dandim 0408 BS-Kaur menyampaikan bahwa “Tujuan kegiatan TNI Manunggal KB-Kes ini adalah dalam rangka membantu pemerintah dalam mewujudkan keluarga yang mandiri dan sejahtera. Ini adalah bentuk sinergitas TNI dan Pemda,” demikian ungkapnya.

Sementara itu, sebelum membuka kegiatan secara resmi, bupati memberikan arahan pentingnya keseimbangan antara pertumbuhan penduduk dan ekonomi demi kesjahtraan masyarakat.

“Kita perlu berupaya serius menyeimbangkan pertumbuhan penduduk dan ekonomi, agar terwujud keluarga, masyarakat serta daerah yg sejahtera,” tegas bupati.

Usai kegiatan pembukaan dilanjutkan dengan peninjauan pelayanan kesehatan, sunatan dan pelayanan KB-Kes.

Disamping itu pada kesempatan ini bupati, Forkopimda dan ketua Baznas juga menyerahkan bantuan kepada 31 anak yatim. bantuan ini bersumber dari zakat yg terhimpun melalui Baznas Kabupaten Kaur.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *