Tingkatkan Kualitas Bangunan, Dinas PUPR Sertifikasi Tukang

oleh -21 views

BINTUHAN, e-bengkulu.com – Dinas PUPR Kabupaten Kaur buka pelatihan untuk tenaga kerja pertukangan. Pelatihan ini dalam rangka sertifikasi tukang cor beton. Kegiatan digelar selama dua hari, tanggal 23 hingga 24 Oktober. Pelatihan bagi pekerja pengerjaan beton untuk pekerjaan perbaikan beton cor. Dibutuhkan, pekerja cor beton memiliki kompetensi bidang yang sesuai sertifikasi yang diperoleh selama mengikuti pelatihan.

Kegiatan menghadirkan instruktur yang berkompeten dibidang konstruksi. Khairul Amri, ST, MT akademisi Universitas Bengkulu yang sudah mendapat kompetensi dibidang jasa konstruksi bangunan. Melalui Kegiatan ini, diharapkan ke depan Kabupaten Kaur memiliki pekerja konstruksi yang teruji dan memiliki legalitas yang jelas dari hubungan terkait.

“Pelatihan tukang cor beton ini, berusaha agar tenaga kerja lokal memiliki kemampuan dan keahlian yang tidak perlu lagi. Mereka akan memberikan sertifikasi resmi sebagai tenaga ahli dibidangnya,” ujar Kabid jasa konstruksi Dinas PUPR Kaur, Suryanto, ST, Rabu (23/10 / 2019).

Pelatihan ini meminta amanat Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang tenaga ahli jasa konstruksi bangunan. Oleh sebab itu, penting bagi peserta yang berpartisipasi dengan baik dan serius guna menambah wawasan dan kompetensinya, pungkas Suryanto. ( Kifl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *