Tingkatkan Kesehatan Balita, Desa Pelajaran II Aktif Posyandu

oleh -10 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Dalam upaya peningkatan kesehatan pada Balita, pemerintah Desa Pelajaran II Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, rutin gelar Posyandu. Layanan kesehatan pada Balita ini diberikan setiap bulan. Petugas medis melibatkan Puskesmas Tanjung Kemuning.

Dalam kegiatannya, Balita bukan hanya dilakukan penimbangan berat badan, namun juga diberikan imunisasi lengkap sesuai tahapan. Bahkan, pemerintah desa juga menyiapkan makanan tambahan guna mencegah gizi buruk pada Balita. Layanan kesehatan anak ini merupakan bagian penting melindungi Balita dari berbagai virus yang mengancam kesehatan. Dan yang terpenting adalah tumbuh kembang anak sesuai dengan harapan.

“Melalui Posyandu ini, Balita dapat diberi vaksin imunisasi yang lengkap. Selain itu, tumbuh kembang Balita juga lebih terpantau. Bahkan, dapat dimaksimalkan melalui program makan tambahan,” ujar Pjs Kades Pelajaran II, S. Arman, Minggu (12/10/2019).

Semua layanan ini tanpa dipungut biaya, sehingga masyarakat tidak terbebani dengan biaya apapun. Pemerintah desa berharap masyarakat yang memiliki Balita agar rutin ikut Posyandu demi kesehatannya, ungkapnya.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *