Tingkatkan DisipliN Siswa, SMPN 5 Kaur Galakkan Pramuka

oleh -32 views

MAJE, E-BENGKULU.COM – Dalam rangka meningkatka disiplin siswa, SMPN 5 Kaur galakkan kegiatan Pramuka. Sekolah yang beralamat di Desa Tanjung Baru Kecamatan Maje ini, gelar pelantikan anggota pramuka baru. Acara dipusatkan di halaman sekolah, dengan tujuan semangat belajar siswa semakin meningkat. Bahkan, diharapkan ke depan siswa mampu membawa nama baik sekolah diberbagai event lomba tingkat kabupaten maupun provinsi.

“Pramuka gugus Sisa Korban Banjir (SKB) SMPN 5 Kaur bertekad untuk menciptakan prestasi gemilang. Baik akademik maupun non akademik,” ujar kepala SMPN 5 Kaur, Ramadan, S. Pd.

Pramuka adalah kegiatan ekstra kurikuler wajib bagi siswa. Dalam pembelajarannya, siswa diajarkan baris berbaris, jelajah hutan serta pengenalan habitat hutan yang dilindungi. Pramuka dilaksanakan rutin usai ja sekolah berakhir, mengajarkan disiplin serta pemahaman akan tanggungjawab siswa sebagai generasi bangsa. Sebagai motivasi siswa, setiap yang berprestasi dberik hadiah sebagai wujud kepedulian sekolah. Dengan demikian, ada semangat berlomba mengejar prestasi masing-masing.
“Latihan fisik bagi siswa juga diberikan setiap kali pramuka. Tujuannya menjaga kesehatan dan melatih diri untuk selalu tampil enerjik dan cekatan,” beber Ramadan.(skw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *