,

Tidak Terbukti Langgar Administrasi, KPU Tetapkan Paslon GM Kandidat Cakada Kaur

oleh -14 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – KPU Kaur mengumumkan hasil tindaklanjut surat rekomemdasi Bawaslu terhadap Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati nomor urut 1. Khususnya, calon bupati petahana yang direkomendasi oleh Bawaslu Kaur melanggar Pasal 71 ayat (2) undang-undag Nomor 10 Tahun 2020.

Kamis tanggal 8 Oktober 2020,sekira pukul 01.30 wib di Kantor KPUD Kaur Jln.W.R Supratman Kompleks perkantoran Padang Kempas Desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur selatan Kabupaten Kaur dilaksanakan pengumuman Keputusan KPUD Kaur tentang tindak lanjut surat rekomendasi Bawaslu kabupaten kaur terhadap dugaan pelanggaran administrasi pemilih Nomor.87/PL.02.2.BA/1704/KPU-KAB/X/2020.

Dasar dari keputusan KPU Kaur tersebut, Surat jawaban Kemindagri Nomo.800/5170/OTDA Penjelasan mengenai penegakan hukum kepegawaian di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Kaur.

Berkenan dengan permintaan penyelenggara Ketua KPU yang di sampaikan melalui surat nomor.373/PL.02.3 SD/1704/KPU-KaB./X/2020. Hasil rapat terbatas antara Komisioner KPU Kaur.

Pengumuman tentang surat rekomendasi dari Bawaslu tersebut langsung di bacakan oleh Seketariat KPU Drs Sunarsan. Adapun hasil dari rapat antara Komisioner KPU tentang Keputusan yang tindak lanjut surat rekomendasi Bawaslu kabupaten kaur terhadap dugaan pelanggaran administrasi.

Dalam keputusan tersebut di nyatakan bahwa Berdasarkan hasil pencermatan dan penelitian di nyatakan terlapor Tidak Terbukti melakukan pelanggaran administrasi pemilih.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *