Tidak Miliki SNI, Tipidter Reskrim Polres Kaur Amankan Puluhan Hp

oleh -52 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – satreskrim Polres Kaur gelar razia Handphone (Hp) tidak berstandar SNI, Selasa (5/11/2019). Razia dibeberapa counter Hp di wilayah Kecamatan Kaur Selatan (KS). Dari hasil razia, polisi mengamankan puluhan barang elektronik yang tidak memiliki petunjuk/pedoman penggunaan dalam bahasa Indonesia.

Dalam razia ini, polisi mengamankan delapan unit Hp yang tidak memiliki petunjuk dalam bahasa Indonesia, 10 buah flashdisk yang tidak sesuai dengan kapasitas memorinya. Dua unit carger, 4 buah baterai Hp, tiga mikropon, 1 mouse dan dua buah speaker yang tidak memiliki standart SNI.

Razia perdagangan gelap barang elektronik ini dinilai masih cukup banyak terjadi. Dari hasil penertiban didapat beberapa jenis barang yang diduga kuat tanpa dilengkapi kode SNI dan petunjuk penggunaan dalam bahasa Indonesia.

Razia digelar unit Tipidter Satreskrim Polres Kaur. Kegiatan dalam rangka mengantisipasi masuknya perdagangan barang ilegal yang lolos dari bea cukai. Razia hari ini, masih difokuskan polisi di kawasan Kecamatan KS. Selanjutnya, akan dilakukan pemeriksaan dibeberapa wilayah lain di Kabupaten Kaur.

Selanjutnya, tim Tipidter Polres Kaur melengkapi Mindik, mengundang pemilik toko ataupun counter untuk mendapat penjelasan lebih lanjut terkait barang yang tidak memiliki standart SNI. Selain itu, polisi juga akan meminta tenaga ahli untuk datang ke Kabupaten Kaur agar mengidentivikasi barang tersebut benar ilegal atau tidak.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *