Tidak Hadir Test Tertulis, 5 Peserta PPK Gugur

oleh -174 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Pelaksanaan test tertulis bagi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada serentak KPU Kaur berjalan sukses, Kamis (30/1/2020) di SMAN 1 Kaur. Test tertulis dimulai pukuk 14.30 WIB, 225 peserta yang lolos administrasi berjuang meraih nilai tertinggi agar masuk dalam tahap selanjutnya.

Dari 225 peserta, lima diantaranya dinyatakan gugur karena tidak hadir pada saat test berjalan. Kelimanya adalah Intan Mutiara Kumalasari dan Tamrin. Keduanya berasal dari Kecamatan Kinal. Agus Salim peserta asal Kecamatan Semidang Gumay, Putra Ali Akbar peserta dari Kecamatan Tanjung Kemuning serta Yuliana Puspitasari dari Kecamatan Padang Guci Hulu.

Menyisahkan 220 peserta yang mengikuti test tertulis. Dari jumlah ini akan diambil 150 peserta untuk masuk di tahap seleksi wawancara. Masing-masing kecamatan akan diambil 10 peserta terbaik. Kemudian, akan dikerucutkan menjadi 5 orang terbaik sebagai PPK terpilih pada Pilkada serentak.

Koreksi lembar jawaban hasil test tertulis dilakukan Pokja selama tiga hari, pengumuman hasil tahap tertulis dijadwalkan dilakukan pada tanggal 3 Februari. Pelaksanaan test tertulis mendapat pengamanan ketat dari aparat kepolisian. Satu pelton disiagakan dalam pengamanan. Baik pengamanan tertutup maupun terbuka. Unsur pengamanan terdiri dari Intelkam, Sabhara dan Reskrim.

Selama test tertulis, peserta tidak dibolehkan membawa handphone, kalkulator, merokok dalam ruangan serta keluar masuk tanpa seizin panitia. Peserta juga wajib menggunakan tanda pengenal yang diberikan oleh panitia seleksi. Soal dan lembar jawaban sebelumnya dititipkan di Polres Kaur guna menjamin keamanannya.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *