Tetapkan Penerima BLT, Pemdes Guru Agung 1 Musdessus

oleh -28 views

KAUR UTARA, E.BENGKULU.COM – Pemerintah Desa Guru Agung 1 Kecamatan Kaur Utara, menggelar kegiatan Musyawarah Desa khusus (Musdessus) dengan agenda validasi dan finalisasi data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD). Acara dihadiri Sekcam Kaur Utara, Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat desa dan BPD, tokoh, pemuda, tokoh masyarakat serta tim relawan covid 19 di desa tersebut, Selasa, (2/5/20) lalu.

Pejabat sementara Kepala Desa Guru Agung 1 Hendri Soprianto, SE menuturkan, Mudessus tersebut diselenggarakan berkaitan dengan penetapan nama-nama masyarakat calon penerima BLT dari Dana Desa. Hal itu dilakukan dengan tetap berpedoman pada aturan dan intruksi Pemerintah terkait sasaran penerima bantuan tunai tersebut. Setelah mencapai kata sepakat, akhirnya ditetapkan sebanyak 67 Kepala Keluarga di desa itu yang bakal menerima BLT DD tahun anggaran 2020. “Ya, melalui musyawarah desa telah ditetapkan 67 KK Desa Guru Agung 1 sebagai calon penerima BLT DD,” jelasnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Utara, Brigpol Krisna H meminta kepada pemerintah desa setempat untuk berkoordinasi dengan aparat keamanan, baik dari Polri dan TNI jika menemukan permasalahan terkait penyaluran bantuan tunai tersebut.. “Apabila ada permasalahan, agar segera dikoordinasikan dengan kami pihak Kepolisian Kaur Utara ataupun Babinsa,” imbau Krisna. (a2n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *