Tetapkan Penerima BLT DD, Sukamenanti Gelar Rapat

oleh -57 views

NASAL, E-BENGKULU.COM – Pemerintah Desa Sukamenanti Kecamatan Maje, Selasa (12/5) gelar rapat besar dalam penetapan calon penerima BLT DD. Rapat dipimpin Pjs Kades Sukamenanti, Sahjohan dihadiri oleh pendamping TKSK, pendamping desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, perwakilan kecamatan, tokoh perempuan, tokoh masyarakat, BPD, perangkat dan tim relawan desa.

Hasil rapat menyimpulkan 15 warga desa yang memenuhi kriteria ketetapan pemerintah bakal menerima BLT DD sebesar Rp 600 ribu untuk tiga bulan. BLT DD dianggarkan dari bulan April, Mei dan Juni. Hasil rapat ini akan disampaikan ke Bupati Kaur melalui Kecamatan. Berita acara rapat dan daftar hadir akan diserahkan ke kecamatan sebagai laporan. Kemudian, pemerintah desa akan menyusun draf Peraturan Desa (Perdes) yang mengatur regulasi penyaluran BLT DD.

“Alhamdulillah penetapan calon penerima BLT DD sudah selesai dilakukan. Dari hasil rapat musyawarah besar desa ditetapkan sebanyak 15 kepala keluarga yang layak untuk mendapat bantuan dampak Covid-19 yang bersumber dari DD,” ujar Sahjohan.

Selama rapat berlangsung, pemerintah desa menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus ditengah masyarakat. Semua peserta rapat wajib menggunakan masker dan disediakan cuci tangan serta menjaga jarak aman satu dengan yang lain. Acara berjalan lancar dan tertib hingga selesai.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *