Tetapkan Calon Penerima BLT DD, Selika 3 Gelar Musdesus

oleh -40 views

TANJUNG KEMUNING, E.BENGKULU.COM – Pemerintah Desa Selika 3 Kecamatan Tanjung Kemuning gelar musyawarah desa khusus (musdesus) penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), tahun anggaran 2020, Minggu (31/5/2.). Musdesus tersebut dihadiri Kades Selika 3, Dika Dinata, Camat Tanjung Kemuning, Roliansyah, S.Sos, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh perempuan, tokoh masyarakat, BPD, perangkat dan tim relawan desa, serta sejumlah masyarakat setempat.

Hasil rapat menyimpulkan, sebanyak 65 warga desa itu yang memenuhi kriteria ketetapan pemerintah bakal menerima BLT DD sebesar Rp 600 ribu untuk tiga bulan. BLT DD dianggarkan dari bulan April, Mei dan Juni. Hasil rapat ini akan disampaikan ke Bupati Kaur melalui Kecamatan. Berita acara rapat dan daftar hadir akan diserahkan ke kecamatan sebagai laporan. Kemudian, pemerintah desa akan menyusun draf Peraturan Desa (Perdes) yang mengatur regulasi penyaluran BLT DD.

“Alhamdulillah, dari hasil musyawarah desa ditetapkan sebanyak 65 Kepala Keluarga yang layak untuk mendapat bantuan dampak Covid-19 yang bersumber dari DD,” ujar Dika.
Dalam hal penetapan jumlah calon penerima BLT DD ini, lanjut Dika, pihaknya bersama tim relawan Covid-19 di desa itu tetap berpedoman pada regulasi yang mengatur tentang kriteria dan sasaran penerima manfaat BLT DD. Hal tersebut dilakukan agar bantuan tersebut tepat sasaran. Sehingga tidak menimbulkan polemik ditengah masayarakat. “Sebagai bahan rujukan dalam menentukan penerima BLT DD ini, kami tetap mengacu pada aturan dari perintah,” pungkasnya. (a2n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *