Tetap Tarawih, Masjid Al-Ihsan Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -9 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Pemerintah Desa Padang Leban Kecamatan Tanjung Kemuning tetap memperbolehkan jamaah masjid sholat berjamaah. Namun, mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku. Jamaah membawa peralatan pribadi dan menyiapkan hand sanitizer.

Pemerintah desa juga memberdayakan relawan posko desa melakukan penyemprotan disinfektan ke masjid dan pasar harian. Hal ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona. Selain itu, pemerintah desa juga menempel imbauan MUI, Pemda dan maklumat Kapolri dalam rangka pencegahan virus. Penyemprotan disinfektan dijadwal selama bulan Ramadhan. Sehingga, dapat mencegah dan menangani penyebaran virus terhadap masyarakat.

Demi menjaga keselamatan bersama, pemerintah desa berharap masjid melaksanakan ibadah tarawih hanya bagi warga desa setempat. Sehingga, mengurangi resiko masuknya virus dari pendatang. Oleh karenanya, pengurus masjid diingatkan agar selalu waspada dan hati-hati selama pandemi corona. Kesadaran masyarakat sangat diharapkan agar dapat memutus rantai menyebarnya virus corona.(erw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *