Tersengat Listrik, Karyawan PLN Muntah Darah

oleh -384 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Nahas dialami Topan (35) karyawan PLN Cabang Bintuhan, Selasa (14/1/2020) pukul 16.00 WIB. Akibat tersengat arus listrik saat memperbaiki kabel bertegangan cukup tinggi diluar rumahnya di Desa Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan, ia nyaris tewas dan mengalami luka bakar. Selain itu, korban muntah darah yang membuat warga dan keluarga cemas.

Korban mengalami kecelakaan kerja saat memperbaiki kabel listrik diluar rumahnya. Saat akan memperbaiki kabel, korban lupa kalau kabel masih dialiri arus listrik. Korban kaget saat tersengat listrik, akibatnya korban terpeleset dan jatuh dalam sumur dengan kedalaman kurang lebih 2,5 meter. Akibatnya, korban muntah darah dan mengalami luka memar karena masuk sumur.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berlarian memberi pertolongan. Tubuh korban dievakuasi dari dalam sumur dan langsung dilarikan ke RSUD Kaur guna mendapat perawatan medis. Warga dibantu anggota Babinsa Koramil Kaur Selatan berupaya menyelamatkan jiwanya. Korban muntah darah dan terdapat luka. Karena khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan warga dan Babinsa melarikan korban ke RSUD Kaur.

Hingga saat ini, korban masih berada di RSUD Kaur menjalani perawatan medis. Belum diperoleh kepastian luka yang dialami korban. Namun, kondisi korban masih lemah dan harud banyak istirahat dengan pengawasan tim medis. Korban belum dapat dikonfirmasi secara langsung terkait kronologis kejadian kecelakaan kerja yang dialaminya. Begitu pula, belum ada pernyataan resmi dari PLN terhadap musibah yang dialami oleh karyawannya.

Petugas PLN kerap kali menjadi sasaran konsumen saat terjadi pemadaman listrik. Namun, petugas tetap menjalankan tugasnya dengan sabar walaupun dalam kondisi cuaca buruk. Bahkan, saat menjalankan tugas memperbaiki jaringan listrik yang mengalami gangguan, harus bertarung dengan maut. Tidak jarang petugas PLN mengalami kecelakaan kerja. Seperti yang terjadi di Desa Pengubaian yang dialami salah seorang karyawan PLN.

Kejadian ini, menjadi pengalaman dan perhatian konsumen agar lebih bijak terhadap tugas PLN memberi layanan terbaik bagi konsumen listrik diseluruh wilayah. Apalagi, memperbaiki jaringan listrik pada saat kondisi cuaca buruk.

Diharapkan, kejadian ini tidak mengancam keselamatan jiwa korban. Sehingga, dapat kembali pulang berkumpul bersama keluarga dan menjalani aktivitas seperti biasa.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *