Terima Bantuan, Ratusan Nelayan Dapat Asuransi Jiwa

oleh -30 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Bupati Kaur, Guaril Pausi, S. Sos, M.AP bersama FKPD dan kepala OPD serahkan bantuan kepada koperasi nelayan kelompok perikanan laut, Rabu (20/11/2019). Acara dipusatkan di Pantai Sekunyit Kecamatan Kaur Selatan.

Ramah tamah
RAMAH TAMA: Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, M.AP ramah tama bersama FKPD dan perwakilan Kementerian Perikanan dan Kelautan RI.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut, Kapolres Kaur, Kajari Kaur, perwakilan Kementerian Perikanan dan Kelautan RI, Kasubdit kapal dan alat tangkap serta perwakilan Dinas Perikanan Provinsi Bengkulu.

 

Dalam sambutannya, Bupati Kaur Gusril Pausi, S. Sos M.AP mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap kelompok nelayan. Bantuan ini diharapkan dapat dipergunakan dengan baik demi peningkatan mutu serta kualitas perekonomian kelompok nelayan melalui koperasi yang sudah terbentuk. Yang terpenting bantuan ini harus termanfaatkan sesuai peruntukan dan aturan yang berlaku. Jangan disalah gunakan dengan hal yang buruk. Pemerintah tidak ingin, bantuan ini justru menciptakan masalah dikemudian hari.

 

“Pemerintah daerah akan terus berupaya keras menambah bantuan kepada kelompok koperasi nelayan. Sehingga, kesejahteraan nelayan di Kabupaten Kaur semakin baik,” ujar bupati disambut tepuk tangan nelayan.

Serius
SERIUS: Bupati Kaur, Gusril Pausi S. Sos, M.AP terlihat serius mendengarkan penyampaian Kementerian Perikanan dan Kelautan RI.

Berikut jenis bantuan yang diberikan, 15 paket alat tangkap dan sampan ke 10 koperasi nelayan. Ice Flake 2 Unit diserahkan kepada Koperasi Mina Maritim Kaur Selatan dan Kecamatan Maje. mobil pendingin (Termoking) 1 Unit ke Koperasi Bina Usaha Sejahtera Kecamatan Nasal, bantuan Badan Hukum 5 KUB menjadi Koperasi Nelayan yang meliputi, KUB Camar Bulan Kaur Selatan, KUB Lanap Dalam Kaur Selatan, KUB Bina Usaha Kaur Tengah, KUB Sumber Rezeki Semidang Gumay, KUB Beringin Jaya Tanjung Kemuning. Bantuan berupa Asuransi Nelayan sebanyak 518 ansuransi (perpanjangan 300, dari KKP 218. Bantuan pembudidaya ikan terdiri dari , Bibit Ikan Gurame untuk KUB Pusaka Lubuk Bayur Kecamatan Kinal dan KUB Mina Kuala Kecamatan Tanjung Kemuning.

Bibit ikan Nila dan pakan untuk KUB Pusaka Lubuk Bayur Kecamatan Kinal, KUB Pandawa Kecamatan Tetap, KUB Air Dingin Lawang Agung Kecamatan Lungkangkule serta KUB Jaya Makmur Kecamatan Maje. Sebelum pembagian dan penyerahan bantuan, Dinas Perikanan Kaur juga menyerahkan hadiah perlombaan makan ikan dan kreatif anak usia dini yang selenggarakan dalam rangka hari ikan Indonesia.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *