Terapkan KTK, SMAN 2 Kaur Bebas Kekerasan

oleh -4 views

TANJUNG KEMUNING – SMAN 2 Kaur terapkan Kawasan Tanpa Kekerasan (KTK). Selain KTK, sekolah ini galakkan kawasa tanpa rokok, narkotika dan minuman beralkohol. Bukan hanya bagi siswa, namun juga berlaku bagi seluruh guru, staf tata usaha serta pegawai lainnya. Tanpa ada asap rokok dikawasan sekolah merupakan upaya pendidikan bagi siswa untuk tidak melakukan hal buruk.

“KTK dan kawasan tanpa rokok, narkotika dan minuman beralkohol adalah gagasan yang diterapkan sekolah untuk mewujudkan prestasi siswa. Selain itu, memberi pendidikan kepada anak agar selalu mengejar cita-cita dan meninggalkan hal negatif,” ujar kepala SMAN 2 Kaur, Mardinus, S. Pd, Sabtu (10/8).

Dikatakan Mardinus, KTK ini diharapkan berjalan sebagaimana mestinya. Tidak ada tindakan kekerasan dalam pelaksanaan tata tertib sekolah. Sanksi kepada siswa pelanggar akan diberikan berupa teguran dan surat skorsing dari belajar. Surat teguran juga disampaikan langsung ke orang tua siswa. Dengan demikian,peran orang tua untuk sama-sama mengevaluasi sikap maupun perilaku anak. Harapan ke depan, tanpa ada kekerasan terhadap siswa, peraturan sekolah dapat berjalan dengan baik. mengurangi resiko kesalahpahaman dengan orang tua di rumah, perlu ada inovasi dalam pembelajaran.

“KTK ini mulai diterapkan untuk semua civitas SMAN 2 Kaur tanpa terkecuali. Begitu juga jika ada siswa yang terlibat dalam perkelahian akan diberi sanksi tegas dengan skorsing belajar,” pungkasnya.(Amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *