Telat Ganti Gigi, Truk Bermuatan Berat Standing di Tebing

oleh -167 views

MAJE, E-BENGKULU.COM – Truk colt diesel bernopol BE 9606 CG standing di jalan Lintas Sumatera tepatnya dikawasan Tebing Bayur, Desa Air Long, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur,, Jumat pagi (4/7/20). Kecelakaan tunggal ini diduga disebabkan truk sarat muatan itu tidak kuat melaju, lantaran sopir terlambat mengganti gigi persneling saat melintasi tanjakan tersebut.

Akibatnya, mesin mobil mati mendadak hingga menyebabkan bagian depan truk mengangkat ke udara (standing) di tengah jalan raya. Beruntung muatan truk tidak sampai tumpah. Selain itu, sopir beserta kernet truk selamat.

Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kapolsek Maje IPDA Cahya Prasada Tuhuteru, S.TrK menjelaskan, kecelakaan tunggal ini bermula ketika truk yang dikemudikan Abdul Mukti (34) warga Serang, Banten ini berjalan dari arah Lampung menuju Bengkulu.
“Sesampainya di tengah tikungan Tebing Bayur Desa Air Long, sopir mengoper gigi dan mobil langsung mati dan langsung standing di tengah jalan,” terangnya.


Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya arus lalu lintas di jalan raya Bengkulu-Lampung, tepatnya di kawasan Tebing Bayur jni sempat terganggu, lantaran hanya satu jalur ruas jalan yang bisa dilalui kendaraan di lokasi kejadian. Beberapa jam pasca peristiwa kecelakaan tunggal tersebut, truk yang standing itu berhasil di evakuasi. Proses evakuasi dilakukan dengan bantuan kendaraan lainnya. (kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *