Tegakan Pergub 22 Tahun 2020, Polres,TNI dan Satpol PP Ops Yustisi

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Aparat gabungan Kepolisian, TNI dan Satpol PP, Sabtu (19/9/2020) pukul 20.00 Wib gelar operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan sebagaimana diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 22 tahun 2020. Operasi Yustisi diwilayah Kabupaten Kaur.

Operasi Yustisi dilaksanakan di Depan Gedung kuliner Bintuhan jalan lintas Sumatera Desa Air Dingin Kecamatan Kaur selatan Kabupaten Kaur. Operasi Yustisi ini untuk memberikan sosialisasi, himbauan dan teguran bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

Dalam pelaksanaan operasi Yustisi ini Petugas memberikan pembinaan dan sosialisasi *Pergub Nomor 22 th 2020, TENTANG PENERAPAN DISIPLIN DAN PENEGAKAN HUKUM PROTOKOL KESEHATAN DALAM SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN COVID-19.

Petugas Oprasi Yustisi memberikan himbauan kepada masyrakat  yang sedang melintas di depan kuliner Bintuhan dan yang sedang berkumpul agar pada saat berkumpul untuk mentaati protokol kesehatan covid-19 dengan cara menggunakan masker,selalu menjaga jarak dan tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal.

Oprasi Yustisi memberikan teguran kepada pedagang yang tidak menggunakan masker dan tidak menyediakan tempat mencuci tangan. Opresi Yustisi menegur masyarakat yang belum mentaati protokol kesehatan,yaitu masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

Personil yang ikut dalam operasi Yustisi penegakan hukum protokol Kesehatan Covid19, personil TNI 5 Orang, personil Polri 20 orang dan personil Pol PP 8 Orang.(kif)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *