Tebing Rambutan Bentuk Satgas Covid-19, Semprot Disunfektan

oleh -0 views

E-BENGKULU.COM, KAUR – Dalam rangka pelaksanaannya, dibentuklah Tim Posko Penanganan Covid-19 tingkat Desa dengan 4 (empat) aspek penting yaitu : pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung.

Aspek pencegahan terdiri dari sosialisasi, penerapan 3M serta pembatasan mobilitas. Aspek penanganan mengimplementasikan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment.

Aspek pembinaan berupa upaya penegakan disiplin,  dan aspek pendukung terdiri dari kegiatan pencatatan dan pelaporan.
Dalam Tim Posko Desa ini Kepala Desa menjadi Ketua Tim sedang wakil ketua dari unsur Ketua BPD. Sedangkan untuk personil dari masing-masing Tim pencegahan, penanganan dan pembinaan diambil dari Kepala Dusun, Ketua RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LPMD, Bidan Desa, Kader Kesehatan, Kader Posyandu, TP-PKK, Karang Taruna, KPMD serta dari unsur relawan yang ada di Desa.

Selain dari unsur tim tersebut, juga melibatkan Mitra Desa yang meliputi Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa serta Pendamping Lokal Desa.
Dalam Hal ini Kegiatan yang di pimpin Kepala Desa Tebing Rambutan Hartono, Di awali dengan penyemprotan dispektan ke tempat ibadah dan Sekitaran Rumah warga.
Kades Tebing Rambutan dalam kesempatan ini juga menghimbau kepada masyarakat, Untuk tidak membuat Perkumpulan.

Tidak mengundang keramain dan selalu patuh akan Himbauan yang telah di sampaikan oleh Pemerintah dan kepada Tim Relawan untuk mendata kegiatan masyarakat. Dengan segala keadaan dan juga melakukan tindakan Jika diperlukan, guna untuk Upaya pencegahan terpaparnya Virus (COVID-19), tutup Kades.(mis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *