Team Kesling Dinkes Sosialisasi Cuci Tangan Diposko Perbatasan

oleh -76 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Team Kesehatan Keliling (Kesling) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaur bersama Puskesmas Lungkang Kule gelar sosialisasi cuci tangan yang benar di posko perbatasan Nasal-Lampung, Jumat (10/4). Kegiatan ini bagian dari upaya penanganan penyebaran virus corona.

Kesling bekerjasama dengan seluruh Puskesmas di Kabupaten Kaur untuk bersosialisasi cuci tangan dan penggunaan masker. Dalam hal ini, dalam upaya pencegahan Covid-19, Kesling akan terus berupaya mengajak masyarakat waspada dan jujur dalam memberi informasi riwayat perjalanan.

Dengan memberi informasi yang jelas, maka dapat dilakukan pemantauan terhadap masyarakat yang baru tiba dari rantau. Mengajak masyarakat untuk mengisolasi diri selama 14 hari sejak baru melakukan perjalanan keluar daerah.

Team Kesling bersama jajaran Puskesmas dan serta instansi terkait melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Bukan hanya menunggu atau di perkantoran saja. Melainkan langsung turun ke tengah masyarakat memberi masukan dan arahan agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Melalui sosialisasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) diharapkan masyarakat dapat membiasakan diri selalu cuci tangan sehabis beraktivitas,” ujar Kasi Kesling Dinkes Kaur, Maya Afianti, SKM.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *