Tanjung Betung II Realisasikan DD Tahap 60 Persen

oleh -8 views

KAUR UTARA – Pembangunan infrastruktur Desa Tanjung Betung II Kecamatan Kaur Utara mendapat dukungan warga. pembuatan gudang desa, pembangunan jalan serta pemenuhan kebutuhan seperti tenda, panggung da kursi plastik adalah fokus desa ini. Sehingga, warga yang menggelar hajatan tidak lagi harus menyewa peralatan. Sebab, sudah tersedia di desa dengan baik. Selain itu, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya pemuda juga menjadi prioritas utama.

“Tahun ini semua difokuskan pada pembangunan infrastruktur dan peningkatan SDM. Diharapkan, hasil pembangunan ini mampu memberi manfaat bagi seluruh masyarakat,” ujar Pjs Kades Tanjung Betung II, Hanovi Suhardian, SE, Senin (15/9).

Menurutnya, pembangunan desa yang dibiayai oleh Dana Desa (DD) sangat menyentuh kebutuhan warga. Masyarakat mengusulkan dan menentukan apa yang paling mendesak. Sehingga, azas manfaatnya luar biasa dirasakan warga. Oleh karenanya, pemerintah desa akan selalu mengedepankan usulan melalui rapat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes). Sehingga, dapat menentukan arah pembangunan yang menyentuh langsung kebutuhan dalam rangka peningkatan kesejahteraan warga. Selagi, program DD berjalan pemerintah desa akan terus mengupayakan pembangunan yang mengarah pada kualitas ekonomi masyarakat.

“Pemenuhan infrastruktur desa merupakan langkah tepat mengejar ketertinggalan selama ini. Akses jalan terbuka, penyimpanan aset juga tertata rapi serta peningkatan SDM yang lebih baik,” paparnya.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *