Tanjung Betung I Siap Gelar Musdes

oleh -13 views

E-BENGKULU.COM, KAUR UTARA – Dalam rangka menyusun perencanaan pembangunan desa yang dibiayai oleh Dana Desa (DD), gelar Musyawarah Desa (Musdes). Kegiatan bertujuan untuk menyusun kegiatan pembangunan yang lebih terarah dan tepat sasaran dengan hasil usulan warga secara prioritas. Melalui Musdes, warga dapat mengusulkan berbagai pembangunan fisik maupun non fisik untuk mencapai percepatan ekonomi. Sehingga, taraf kesejahteraan dapat meningkat.

“Musdes sangat penting untuk menyusun perencanaan pembangunan yang lebih terarah. Sehingga, anggaran DD yang dikucurkan dapat tepat guna dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat desa,” ujar Pjs Kades Tanjung Betung I, Jemi Wahyudi, S.IP, Minggu (6/1).

Dikatakan Jemi, rencananya Musdes akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Dalam Musdes tentunya akan dilibatkan pemerintahan kecamatan, Pendamping Desa (PD) serta instansi terkait untuk mendukung usulan warga. Selain itu, mampu memberi arahan terkait regulas hukum dalam pelaksanaan Musdes agar menghasilkan usulan yang berkualitas. Usulan yang tidak dapat diakomodir oleh DD, akan dimasukan dalam usulan di Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam). Untuk itu, perli kita undang instansi yang mengerti agar dapat memberi pengertian kepada masyarakat.

“Kita tidak ingin membuat warga kecewa, usulan yang tidak terakomodir bukan karena tidak direspon, namun akan dimasukan dalam usulan prioritas di Musrenbangcam,” tutup Jemi. (amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *