Tanggap Covid-19, Polres-IDI Motori Sosialisasi Pencegahan

oleh -25 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Polres Kaur sigap dan tanggap darurat upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 (Corona) yang mulai merebak. Bahkan, pemerintah meningkatkan status siaga Covid-19. Selas (17/3) Kasat Intelkam, Iptu Tomson Sembiring, SH bersama Kabag Ops AKP Fachrulrazi, SH gelar rapat koordinasi bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kaur dan perwakilan PWI Kaur. Rapat membahas rencana kegiatan sosialisasi pencegahan dan pengenalan apa iti Covid-19.

Ketua IDI Kaur, dr Levi Agung menyambut baik kegiatan yang dimotori oleh Polres Kaur. IDI akan melibatkan tim dokter untuk hadir memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait Covid-19. Hasil rapat menyepakati, sosialisasi akan digelar di Mapolres Kaur pada Kamis (19/3). Sasaran sosialisasi adalah sopir travel jurusan Jakarta-Bengkulu, Bengkulu-Bintuhan, sopir truk antar pulau dan masyarakat umum. Pejabat perjalanan dinasz pemilik warung.

Dalam kegiatan ini nantinya, IDI akan menurunkan 15 orang dokter, melibatkan Dinaa Kesehatan atau RSUD Kaur, TNI dan PWI Kaur. Materi sosialisasi pencegahan covid-19, sosialisasi pengenalan Covid-19 dan pemeriksaan awal berupa pengecekan suhu tubuh, tensi darah dan wawancara riwayat perjalanan serta pembagian masker.

“Polres Kaur memotori kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanganan virus Covid-19. Kegiatan ini sebagai langkah kongkrit Polres dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19. Dengan Kerjasama IDI, PWI dan pemerintah daerah diharapkam dapat menjadi pembelajaran bersama mengenali gejala virus corona,” Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kabag Ops, AKP Fahcrulrazi, SH didampingi Kasat Intel IptubTomson Sembiring, SH.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *