Tangani Penyebaran Covid-19, FKPD Kaur Rapat Terbatas

oleh -0 views

BINTUHAN, E-BENGKULU.COM – Forum Komunikasi Kepala Daerah (FKPD) Kaur gelar rapat terbatas, Rabh (6/1/2021) diruang kerja Sekda Kaur, H. Nandar Munadi, S. Sos, M.Si. Rapat membahas penanganan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pengendalian dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kaur. Rapat dipimpin langsung Sekda Kaur H. Nandar Munadi, S. Sos, M.Si.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Kapolres kaur di wakili Kasat intel Iptu Tomson Sembiring, SH. Kajari Kaur diwakili Kasi Intel A. Ghufron, SH, Direktur RSUD Kaur, dr. Ahmad Mufti Herdawan. Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD, Kadis Sosial, Kasi Trantib Satpol PP dan Damkar, Kabag hukum serta awak media dan LSM se-Kabupaten Kaur.

Rapat menghasilkan, dalam masa pademi covid 19 ini masih menjadi ancaman bagi rakyat indonesia khusus nya di provinsi Bengkulu dan kabupaten kaur . Pemda kaur sangat mengapreasi kepada pihak atau pun instansi yang telah bekerja sama selama ini yang telah mendukung kegiatan pencegahan covid 19 sejak awal timbul nya wabah ini hingga saat ini .

Untuk masa pencegahan dan pengendalian covid 19 Pemda kab kaur telah bersinigeritas dengan Pihak TNI -POLRI melalui BPBD mengajak kepada masyrakat kaur untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 4M dan 3T .

Adapun data terakhir yang di peroleh dari Dinas kesehatan kab kaur terdapat 96 kasus dri hasil 296 swab terkonfirmasi diantaranya 70 kasus pasien sembuh, 26 kasus isolasi mandiri dan 4 kasus meninggal.

Dalam program pendidikan sesuai dengan Srt edaran dan SKB 4 kementrian , untk tingkat SLTA diatur oleh diknas provinsi dan tingkat SLTP , SD hingga TK di atur daerah dalam pelaksnaan tata cara kegiatan pembelajaran di sekolah baik secara daring atau tatap muka dg memperhatikan zona penyebaran wilayah tersebut .

Melalui rapat koordinasi ini satgas covid 19 bersma dinas kesehatan tetap akan gencar melaksnakan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyrakt kaur tentang keramaiann seperti pesta perkawinan , pasar , hajatan dll dengan menerap kan Prokes berdasarkan surat edaran baru kabupaten kaur yang akan segera di terbitkan .

Rapat menyimpulkan, merekomidasikan kegiatan sekolah dilaksanakan dengan cara Daring atau Tatap muka dengan memperhatikan batasan murid. Keramaian seperti pasar, pesta, rapat tetap dilaksanakan dengan prokes dan dalam pengawasan team satgas covid berupa mengantongi izin dari pihak terkait .

Akan diterbitkan surat edaran tentang pencegahan covid 19 yang baru dari pemkab kaur.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *