Tanam 2.000 Manggrove, Ratusan Polisi Serbu Danau Kembar

oleh -36 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Dalam rangka gerakan penghijauan serentak nasional, Jumat (10/1/2020) Polres Kaur tanam 2.000 poho manggrove dikawasan wisata Danau Kembar Kecamatan Maje. Kegiatan tanam pohon ini melibatkan TNI serta pemerintah daerah. Tampak hadir, Sekda Kaur, H. Nandar Munadi, S. Sos, M.Si didampingi para kepala OPD terkait.

Dalam arahannya, Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK, MH mengatakan, kegiatan reboisasi penanaman pohon Manggrove ini dilaksanakan serentak nasional seluruh jajaran Polri. Baik tingkat Polda, Polres dan Polsek di Indonesia. Polres Kaur hari ini melaksanakan tanam 2.000 pohon manggrove dikawasan wisata Danau Kembar.

Arahan
ARAHAN: Kapolres Kaur, AKBP Arief Hidayar, S.IK, MH beri arahan kepada personil dalam penanaman Manggrove di Danau Kembar.

“Terima kasuh kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan nasional ini. Gerakan tanam pohon ini sebagai langkah nyata Polri mengantisipasi banjir dan tanah longsor akibat gejolak alam,” papar Kapolres.

Sementara itu, Sekda Kaur H. Nandar Munadi, S. Sos, M.Si menerangkan bahwa, Pemkab Kaur sangat mengapresiasi kegiatan Polres Kaur tersebut. Mengingat wisata pantai Danau Kembar merupakan kawasan yang cukup rawan bencana. Penanaman pohon manggrove tersebut akan menahan tanah dari longsor dan banjir.

“Saya Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh jajaran Polres Kaur atas terlaksananya kegiatan yang sangat positif yakni penanaman pohon manggrove ini. Semoga dengan adanya reboisasi akan mampu menahan tanah dari bencana alam seperti Banjir dan longsor,” kata Sekda Kaur

Sekda juga menghimbau, seluruh masyarakat Kabupaten Kaur untuk menanam pohon dilingkungan masing-masing. Karena selain mampu menahan banjir dan longsor, Oksigen yang dihasilkan oleh pohon tersebut sangat baik untuk kesehatan.

Ia juga menambahkan, bibit-bibit Manggrove tersebut didapat dari kerjasama antara Polres Kaur ,dinas Pertanian dan PT CBS, pohon yang sudah tanam agar nantinya kita jaga dan pelihara bersama sama.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *