Tambah Kesiapan, Panitia Pilkades di Bimtek

oleh -0 views

E-BENGKULU.COM, BINTUHAN – Sabtu, 20 Februari 2021,Sekira pukul 08.30 s/d 15.00 wib di gedung serbaguna pemerintah daerah kabupaten kaur jalan A.Saukani saleh kompleks perkantoran Padang kempas Desa Sinar pagi kecamatan kaur Selatan di laksanakan kegiatan Sosialisasi Regulasi dan Simulasi tentang Pelaksanaan Pilkades Serentak Dalam Masa Pandemi Covid 19 di Kabupaten Kaur Tahun 2021.

Dasar dari kegiatan tersebut, Peraturan Daerah Nomor 01 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa yang Diselenggarakan Pada Masa Pandemi Covid 19 di Kabupaten Kaur. Peraturan Bupati Kaur Nomor 22 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Bupati Kaur Nomor 20 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Persiapan dan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Kaur.

Sosialisasi di hadiri, Bupati kaur di wakili Plt. Asisten I Robi Antoni. Dandim 0408/BS di wakili oleh Danramil 04/KS Kapten Inf Henry Marpaung, Kapolres Kaur di wakili oleh Kasat intelkam polres kaur Iptu Tomson Sembiring.SH, Kepala Dinas PMD Asmawi.S.ag, Kapala BPBD di wakili staf Zul, Kajari Bintuhan, Camat se-kabupaten kaur, Kepala Desa se-kabupaten, Paniatia Pilkades se-kabupaten kaur
dan Kabid pemberdayaan Dinas PMD Andoni.

Tujuan dari Sosialisasi Regulasi dan Simulasi tentang Pelaksanaan Pilkades Serentak Dalam Masa Pandemi Covid 19 di Kabupaten Kaur Tahun 202, Agar semua panitia dan calon kepala Desa segera menyelesaikan tahapan tahapan Pilkades yang belum terselesaikan agar nantinya pada waktu pelaksanaan berjalan dengan lancar tidak ada hambatan.

Panitia Pilkades dan calon kepala desa(Cakades) agar mematuhi peraturan yang sudah di tetapkan agar hasil pelaksanaan Pilkades tidak bermasalah bahkan sampai di diskualifikasi. Adapun peraturan yang harus menjadi pedoman dan di ikuti, Peraturan mentri dalam negeri Nomor 72 tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 112 tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa Tahun 2020.

Peraturan Daerah Kabupaten Kaur Nomor: 01 Tahun 2021 TENTANG Pelaksanaan pemilihan kepala desa yang diselenggarakan pada masa Pandemi Covid19 Kabupaten Kaur. Peraturan Bupati Kabupaten Kaur Nomor : 22 TAHUN 2021 TENTANG Perubahan kedua atas peraturan Bupati kaur Nomor: 20 tahun 2020 tentang petunjuk teknis persiapan dan pelaksanaan pemilihan kepala desa di kabupaten kaur.

Keputusan Bupati Kaur Nomor: 188.4.45-322 TAHUN 2021 TENTANG Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Kabupaten Kaur dan Kecamatan di masa pandemi Covid19 tahun 2021. Keputusan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Kaur Nomor: 03 tahun 2021 TENTANG Perusahaan Kelima Atas Keputusan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Kaur Nomor: 08 tahun 2020 TENTANG Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Kaur tahun 2020.

Dengan dilaksanakan nya kegiatan simulasi dalam pemilihan kepala desa hari ini agar semua panitia mengerti akan tugas dan tanggung jawab sebagai panitia dan penyelenggara Pilkades.

Selama kegiatan Sosialisasi Regulasi dan Simulasi tentang Pelaksanaan Pilkades Serentak Dalam Masa Pandemi Covid 19 di Kabupaten Kaur Tahun 2021 tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid19.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *