Tak Terima Diisukan pernah Kontak Erat dengan Pasien Positif Corona, Warga Minta Dilakukan Rapid Test

oleh -21 views

BINTUHAN, E.BENGKULU.COM – Merebaknya isu salah satu warga di Desa Pasar Baru Kecamatan Kaur Selatan, yang diduga pernah kontak fisik dengan pasien yang dinyatakan positiv Covid 19 beberapa waktu lalu, membuat resah masyarakat setempat. Lantaran tak terima dengan hal tersebut, warga yang diterpa isu miring ini mendatangi posko induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabapaten Kaur, yang berlokasi di Mess Pemda Kaur, Selasa (2/6/20). Kedatangan sejumlah warga di posko tersebut disambut Kasubsatgas, Lettu A. Saepudin.

Data terhimpun, kedatangan warga yang didampingi sejumlah perangkat desa, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Selatan, dan Babinsa dari Koramil Kaur Selatan ini bertujuan untuk menyampaikan permohonan kepada tim gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kaur agar segera melakukan rapid test terhadap warga yang diisukan pernah kontak langsung dengan salah satu warga yang terkonfirmasi positif Covid 19 itu. Hal terssbut dinilai penting untuk dilakukan sebagai upaya meredam keresahan warga.

Menanggapi permintaan rapid test tersebut, Kasubsatgas covid-19 Kaur Lettu A. Saepudi, menerangkan, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan unsur pimpinan pada gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Kaur. Meskipun demikian, dirinya mengimbau kepada masyarakat serta keluarga korban yang diterpa isu miring tersebut supaya tetap tenang dan tidak perlu melakukan hal hal yang melanggar hukum. (kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *