Tak Punya Biaya Berobat, Bhabinkamtibmas ‘Jenguk’ Nenek Stroke

oleh -88 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Aksi kepedulian kepolisian terhadap warga tidak mampu terus digalakkan, Rabu (18/3) anggota Bhabinkamtibmas Polsek Muara Sahung ‘jenguk’ nenek Nurmala (60) warga Desa Ulak Bandung yang menderita stroke sejak setahun lalu.

Nenek Nurmala, salah seorang warga tidak mampu sehingga keluarga tidak dapat membawanya berobat ke RSU. Nenek malang ini pun tidak dapat menjalani aktivitas sehari-hari layaknya masyarakat pada umumnya. Dengan kondisinya yang tidak lagi mampu bergerak, keseharian nenek ini pun hanya dihabiskan berdiam diri dirumah.

Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kapolsek Muara Sahung Ipda Yevi Mulyadi, S. Sos mengatakan, jajarannya akan berupaya membantu nenek Nurmala agar dapat berobat ke RSU. Polisi akan membantu agar nenek ini bisa mendapat fasilitas bantuan BPJS sehingga dapat menjalani pengobatan maksimal.

“Masih cukup banyak warga tidak mampu yang belum tersentuh bantuan pemerintah. Oleh karenanya, Bhabinkamtibmas turun langsung ke lapangan guna mendata dan mencari bantuan agar dapat berobat,” ujar Kapolsek.

Keluarga nenek Nurmala ini sudah berusaha maksimal dalam memberi pengobatan. Namun, keterbatasan biaya yang dimiliki membuat pengobatan tidak berjalan maksimal. Oleh karenanya, bagi dermawan yang ingin membantu nenek ini dapat langsung menghubungi keluarganya.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *