Tahapan Pendaftaran Bapaslon Selesai, KPU Diapresiasi

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Masyarakat Kabupaten Kaur mengapresiasi KPU sukses menyelesaikan tahapan pendaftaran Bapaslon bupati-wakil bupati. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 4-6 September pukul 00.00 Wib. Kimisioner KPU dan Pokja dengan sabar menunggu kedatangan Bapaslon yang mendaftarkan diri.

Pendaftaran Bapaslon berjalan aman dan lancar. Dengan melibatkan tim keamanan dari Polres Kaur Polda Bengkulu dan TNI. Skema alur pendaftaran yang ditata sedemikian rupa membuat proses pendaftaran lebih lancar dan tertib.

“Kami mengapresiasi kinerja KPU Kaur yang sukses menyelesaikan tahapan pendaftaran Bapaslon dengan aman dan damai. Selanjutnya KPU tetap diminta profesional dalam melanjutkan tahapan,” ujar Nirwan.

Ketua KPU Kaur Meixxy Rismanto, SE mengatakan, pendaftaran Bapaslon bupati-wakil bupati Kaur dimulai sejak tanggal 4 September. Kemudian ditutup pada tanggal 6 September pukul 00.00 Wib. Pokja KPU tetap buka pendaftaran batas waktu yang ditentukan. Bagi Bapaslon yang datang diluar jadwal tahapan maka berkasnya ditolak.

“KPU sudah sosialisasi sebelumnya kepada partai politik maupun Bapaslon terkait jadwal dan syarat pendaftaran,” ujar Meixxy Rismanto.

Selanjutnya KPU akan memeriksa keabsahan dokumen syarat. Baik itu ijazah maupun surat lain seperti B.1- KWK Parpol. Tanggal 23 September 2020 KPU akan mengumumkan Bapaslon yang memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai calon.

“Pengumuman berkas Bapaslon dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020,” kata Meixxy Rismanto.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *