Tahap I, Desa Tanjung Bunga Bangun Tower dan Sumur Bor

oleh -35 views

TETAP, E-BENGKULU.COM – Desa Tanjung Bunga Kecamatan Tetap realisisakan anggaran Dana Desa (DD) tahap I sebesar 40 persen dari pagu anggaran. Pembangunan tower dan air dan pengeboran dimulai, Senin (18/5). Pembangunan tower air menghabiskan anggaran mencapai Rp 351 juta lebih. Sedangkan, pengeboran dan perpipaan menelan biaya mencapai Rp 81 juta lebih.

Menandai pelaksanaan pekerjaan, Desa Tanjung Bunga gelar titik nol pekerjaan yang disaksikan oleh, masyarakat desa setempat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Hadir pula perwakilan kecamatan dan BPD desa setempat. Titik nol berjalan lancar dan tertib. Pekerjaan memanfaatkan tenaga kerja lokal.

Beberapa item yang mulai dikerjakan dalam kegiatan titik nol penggunaan Dana Desa Tanjung Bunga tahap I tahun 2020 yaitu, pembangunan tower air dengan volume, Tinggi = 6 meter, Lebar 1,5m x 1,5 m dengan biaya Rp. 93.041.000,-. Pembuatan sumur bor beserta pembelian tanki air dengan biaya Rp. 85.051.000,-

Bhabinkamtibmas mengimbau kepada Kades Tanjung Bunga Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur agar pembangunan tower air di sesuaikan dengan RAB yang ada untuk antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada Kades Tanjung Bunga dan para pekerja untuk mengutamakan keselamatan dalam bekerja.

Bhabinkamtibmas mengimbau agar dalam melakukan pekerjaan penggunaan dana Desa diutamakan masyarakat Desa Tanjung Bunga Kecamatan Tetap. Bhabinkamtibmas mengimbau kepada Kades Tanjung Bunga agar transparan dalam penggunaan Dana Desa dengan cara membuat baliho agar bisa dilihat oleh masyarakat. Bhabinkamtibmas mengimbau kepada warga untuk selalu antisipasi wabah Virus Corona (Covid 19) dengan cara selalu menggunakan masker apabila keluar rumah dan cuci tangan dengan sabun.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *