Susun Perencanaan, Dua Kecamatan Musrenbang

oleh -3 views

E-BENGKULU.COM, KELAM TENGAH – Dalam rangka menyusun program pembangunan yang terarah dan terukur, dua kecamatan gelar Musrenbang, Rabu (20/2). Kecamatan Tanjung Kemuning dan Kelam Tengah melaksanakan kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan yang dihadiri oleh Kepala Desa (Kades), tokoh masyarakat, perangkat, BPD dan kepala lembaga pemerintah di kecamatan. Hadir pula, bukan Tripika dan pemimpin sektor yang membidangi.

Musrenbang dilakukan dalam upaya penyusunan perencanaan pembangunan tahun 2020 yang sangat prioritas. Hasil Musrenbang kecamatan ini akan dibahas di tingkat kabupaten. Penyusunan nantinya akan melihat ketersediaan anggaran yang dimiliki oleh pemerintah. Melalui Musrenbang ini, diharapkan dapat menghasilkan pembangunan tepat guna dan bermanfaat.

“Musrenbang kecamatan adalah upaya pemerintah dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahun 2020. Melalui kegiatan ini, masyarakat dapat memberikan usulan kebutuhan pembangunan yang terarah dan tepat guna,” ujar Sekcam Tanjung Kemuning, Edwarman, S. Pd kemarin (20/2).

Terpisah, Camat Kelam Tengah, Gunawar, S. Sos mengatakan, Musrenbang ini pembahasan dalam usulan Prioritas pembangunan kecamatan maupun desa. Namun, yang perlu disadari oleh masyarakat adalah prioritas ditingkat kecamatan belum tentu masuk prioritas di kabupaten. Oleh karena itu, masyarakat jangan pernah merasa bosan dengan usulannya.

“Melalui Musrenbang ini diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam penyusunan perencanaan pembangunan,” ujar camat.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *