Supervisi, TP PKK Provinsi Bengkulu Evaluasi Kader Daerah

oleh -23 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Tim Pembina (TP) PKK Provinsi Bengkulu gelar supervisi kegiatan PKK Kabupaten Kaur. Acara dipusatkan di Kecamatan Kaur Tengah, Rabu (9/10) pukul 10.00 WIB. Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Ny. Derta Wahulin Rohidin diwakili oleh Ny Endang Puji Pratanti disambut langsung ketua PKK Kabupaten Kaur Ny Popy Tatriansi Gusril Pausi, S. Sos, M. AP didampingi Asisten II, Buyung Wiadi, S. Sos, kepala BKKBN Provinsi Bengkulu, Camat Kaur Tengah, M. Edian, ST, Kapolsek Kaur Tengah, Danramil Kaur Tengah.

Kehadiran rombongan TP PKK Provinsi Bengkulu dalam rangka supervisi kegiatan langsung ke tingkat kecamatan dan desa. Rombongan disambut dengan tarian adat serta prosesi pengalungan bunga. Kemudian, dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan sehubungan dengan supervisi dan pembinaan PKK.

Dengan mengusung tema tertib administrasi sehingga terdapat singkronisasi data mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan da desa. Selain itu, supervisi ini sebagai langkah evaluasi keberhasilan PKK menjalankan 10 program pokok yang dicanangkan. Capaian target program mulai dari hulu hingga hilir diharapkan dapat memberi sumbangsih bagi pembangunan sumber daya manusia dimasing-masing tingkatan kepengurusan PKK.

Dalam kesempatan tersebut, TP PKK memberi semangat kepada seluruh pengurus maupun anggota PKK kabupaten, kecamatan dan desa. Diharapkan, ke depan lebih banyak lagi kegiatan yang dilaksanakan demi mencapai keberhasilan bersama. Tidak mudah menyerah dengan keadaan, kegiatan yang berjalan tertib dapat dijadikan acuan pemerintah untuk menganggarkan PKK dalam APBD.

“Kami bahagia, bisa hadir secara langsung melihat dari dekat bagaimana pergerakan PKK didaerah dalam rangka menunjang kinerja pemerintah. Supervisi ini sekaligus evaluasi capaian target pencapaian PKK baik di kabupaten, kecamatan maupun desa. Ke depan, pemerintah daerah dapat menganggarkan kegiatan PKK dalam APBD,” ujar Endang Puji Pratanti.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *