Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa, SMPN 5 Kaur Karnaval

oleh -84 views

MAJE, E-BENGKULU.COM – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan bulan bahasa, SMPN 5 Kaur gelar karnaval dan aneka ragam kreasi siswa, Senin (28/10/2019) pukul 08.00 WIB. Kegiatan dihadiri oleh sekolah pendukung diantaranya, SDN 86 Kaur, SDN 55 Kaur, SDN 120 Kaur, SDN 10 Kaur, SDN 88 Kaur serta MIN 3 Kaur.

Tari
TARI KREASI: Siswa SMPN 5 Kaur menampilkan tari kreasi dalam acara peringatan sumpah pemuda dan bulan bahasa.

Hadir pula, jajaran Polsek Maje diacara peringatan sumpah pemuda dan bulan bahasa ini. Acara khusus mengundang sekolah tingkat SD sederajat yang ada di lingkungan SMPN 5 Kaur. Dengan harapan, ke depan akan semakin banyak peminat siswa baru yang melanjutkan pendidikan di SMPN 5 Kaur.

Acara ini juga dalam rangka mempererat jalinan silaturrahmi antar sekolah dan guru. Selain itu, guna menampilkan kreasi siswa masing-masing. Karval ini diagendakan setiap bulan oleh sekolah. Bukan hanya prestasi pendidikan akademik saja yang menjadi prioritas sekolah, melainkan keberhasilan siswa dibidang ekstra sekolah. Tari kreasi siswa ini merupakan kemajuan karya seni yang dikembangkan sebagai wujud pelestarian budaya.

 

“Karnaval memperingati hari sumpah pemuda dan bulan bahasa ini diisi dengan berbagai penampilan kesenian yang diciptakan oleh siswa. Sebagai wujud kebersamaan, SMPN 5 Kaur mengundang sekolah pendukung ditingkat SD dan MIN,” ujar kepala SMPN 5 Kaur, Drs. Edy Supriyanto, M. TPd.(skw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *