,

Sukses Gelar Debat Kandidat Paslon Bupati-Wakil Bupati Kaur, KPU Diapresiasi

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur sukses menggelar debat publik pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kaur di BallRoom Mercury Hotel, Minggu (29/11). masing-masing pasangan Calon dari kubu nomor urut 01 Gusril Pausi-Medi Yuliardi (GM), Paslon 02 H,Lismidianto-Herlian Muchrim(Berseri) serta didampingi oleh beberapa perwakilan dari partai pendukung.

Pelaksanaan debat ini tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. Mereka yang masuk ke dalam ruangan debat juga dibatasi, hanya terdiri dari pasangan calon, pendamping dua orang, Liaison Officer (LO) dua orang dan partai pengusung dua orang.

Dan untuk memasuki ruang debat menyiapkan tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh. Selain itu, para petugas keamanan ikut berjaga di area debat hingga radius 200 meter. Hal itu untuk menimalisir kerumunan massa

Meski dilakukan pembatasan publik diberi ruang menyaksikan jalannya debat melalui siaran media sosial Facebook dan Media telivisi Lokal Rb tv.Tampak pula terlihat, semua panitia dari KPU Kaur.

Meixxy Rismanto SE menerangkan,” debat publik merupakan momentum penting bagi daerah, bukan hanya paslon tapi bagi seluruh masyarakat Bengkulu khususnya Masyarakat Kabupaten Kaur. “Kami berharap debat publik bisa menjadi referensi bagi masyarakat dalam menentukan pilihannya,” katanya.

Miexxy mengungkapkan, tema yang diangkat debat publik Pilkada kali mewujudkan Pemilih Berdaulat, berintregritas.yang penting juga bagi pemilih yang untuk diketahui agar menjadi referensi penting dalam melaksanakan hak konstitusinya pada 9 Desember mendatang. “Dengan adanya debat publik, masyarakat Kabupaten Kaur semakin mengenal dan visi misi yang diusung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

KPU Kaur, tambah dia menyelenggarakan dengan langsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. “Kami harap juga semua paslon bisa berkompetensi dengan baik, jujur dan adil,sekali lagi kami mengajak kepada masyarakat khusunya masyarakat yang mempunyai hak memilih agar digunakan hak pilihnya pada tanggal 9 desember 2020 yang akan datang,harap ketua KPU kabupaten Kaur.

Debat Calon Bupati ini juga dihadiri oleh seluruh komisioner dan lima orang moderator serta Dandim O408 Bengkulu Selatan/Kaur,Kapolres Kaur dan satuan Anggota kepolisian Kabupaten Kaur. Hingga debat selesai pukul 23:00 wib acara berjalan lancar dan aman(kif).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *