Sukarami II Bangun Kantor Desa

oleh -1 views

E-BENGKULU.COM, KELAM TENGAH – Pemerintah Desa Sukarami II Kecamatan Kelam Tengah, prioritaskan pembangunan kantor desa tahun 2019. Kantor desa dinilai sudah layak dibangun, mengingat desa ini sejak dimekarkan belum memiliki fasilitas balai desa. Sehingga, pelayanan masyarakat masih terfokus di rumah Kepala Desa (Kades). Masyarakat desa pun sangat medukung pembangunan kantor desa tersebut. Sehingga, nantinya pelayanan lebih maksimal dan dapat menampung aset desa berupa inventaris kantor.

“Ya, Dana Desa (DD) tahun ini direncanakan membangun kantor desa. Saat ini pekerjaan baru dimulai pembersihan lahan dan pembuatan lubang untuk pemasangan pondasi,” ujar Kades Sukarami II, Heri Kuspi, SE, Minggu (5/5).

Dikatakan Kades, usulan pembangunan kantor desa ini melalui musyawarah desa sebelumnya. Sehingga, rapat desa memutuskan untuk membangun fasilitas tersebut melalui DD tahun ini. Mudah-mudahan, semua berjalan dengan baik dan sesuai dengan keinginan bersama. Dengan adanya kantor desa, pelayan masyarakat tidak lagi terfokus di rumah Kades. Begitu pula, perangkat desa nantinya dapat diberi jadwal untuk masuk kantor guna memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Ini bagian dari upaya desa meningkatkan kinerja perangkat. Sehingga, semua berjalan sesuai dengan fungsinya masing-masing. Kantor desa juga dijadilakan sebagai sarana menyimpan inventaris desa,” pungkas Heri Kuspi.(WND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *