Stop Corona, Desa Sumber Harapan Dirikan Posko Siaga

oleh -141 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Pemerintah Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal dirikan posko pencegahan Covid-19, Sabtu (25/4/2020). Posko ini sebagai sarana relawan desa dalam menjalankan misi kemanusiaan melawan Covid-19. Posko didirikan tepat di perbatasan dengan desa tetangga. Sehingga, siapapun yang masuk dapat dilakukan pengecekan kesehatan. Posko juga menyiapkan air bersih dan sabun. Selain itu, posko ini juga menyiapkan disinfektan yang siap disemprotkan ke rumah dan kendaraan yang melintas.

 


Relawan dengan ikhlas dibantu oleh BPD, perangkat desa, anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan penyemprotan ke rumah warga sebagai langkah antisipasi masuknya virus. Relawan ini nantinya akan melaksanakan sosialisasi rutin ke warga agar selalu waspada, mengikuti instruksi pemerintah dan menjaga physical distancing sesama.


Pjs Kades Sumber Harapan, Sajarwan Patah kepada media ini mengatakan, semangat gotong royong warga desa melawan penyebaran virus patut diapresiasi dengan baik. Sehingga, posko yang didirikan dapat berfungsi sesuai harapan. Melalui relawan posko ini, diharapkan masyarakat bisa memberi informasi yang jelas bagi mereka yang baru tiba dari rantau. Dengan demikian, dapat didata dan diteruskan ke Satgas kecamatan untuk ditindak lanjuti.


“Semua pendatang maupun tamu diberlakukan wajib lapor di posko. Sehingga, relawan dapat melakukan penerapan protokol kesehatan,” ujar Pjs Kades.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *