Sosialisasi Perbup 68 Tahun 2020, Tim Gabungan Ops Yustisi

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Selasa tanggal 06 Oktober 2020 sekira pukul 09.00 Wib dilaksanakan kegiatan Ops Yustisi covid 19 di wilayah hukum Polres Kaur.

Kegiatan dipimpin oleh Padal Aipda Agung Dendi Irawan, Tim Gabungan yang melaksanakan kegiatan terdiri dari, tujuh personil kepolisian, dua personil TNI dan lima personil Satpol PP.

Rangkaian Kegiatan, Apel Konsolidasi dipimpin oleh Padal Aipda Agung Dendi Irawan dan Kasat Pol PP Kabupaten Kaur Drs. Suryanto Ajam.

Arahan Padal, Agar memberikan himbauan terkait Peraturan Bupati Kaur Nomor 68 Tahun 2020 secara humanis kepada masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan seperti Pemakaian Masker.

Mensosialisasikan Perbup Nomor 68 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 19 dan Membuat Surat Pernyataan bagi masyarakat yang telah di lakukan teguran selama 3 kali pada saat di lakukan kegiatan OPS Yustisi.

Mensosialisasikan Tentang Isi Maklumat Kapolri Nomor 3 Tahun 2020 tentang Kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan tahun 2020. Memberikan himbauan pada masyarakat saat ini masih bersifat himbauan dan selanjutnya akan di lakukan penindakan apabila masih di temukan adanya warga yang melanggar sesuai dengan perbup nomor 68 tahun 2020.

Dalam pelaksanaan Kegiatan Ops Yustisi agar Sat Pol PP yang berperan aktif pihak TNI – Polri hanya memback up. Tetap utamakan keselamatan dan jaga kekompakan dalam melaksanakan tugas serta laksanakan tugas dengan tulus, ikhlas dan tanggung jawab.

Kegiatan Ops Yustisi, Mendatangi Kerumunan Masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak Jalan Desa Selasih, Desa Air Dingin dan Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur. Memberikan himbauan dan penjelasan pada warga yang sedang berkerumun agar menggunkanan masker dan menjaga jarak.

Memberikan Pemahaman dan Pengertian kepada masyarakat tentang Pentingnya Peraturan Bupati Nomor 68 Tahun 2020 terkait Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19 di Wilayah Kabupaten Kaur.

Hasil Kegiatan, Telah Memberikan teguran dengan membuat Surat Pernyataan kepada masyarakat/pedagang yang tidak menggunakan masker dan jaga jarak di Lokasi Therapi Desa Selasih dan Pasar Inpres Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur.

Masyarakat yang belum mengetahui tentang peraturan bupati Nomor 68 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Jumlah Masyarakat Pelanggar sebanyak 25 dengan rincian, Jumlah total pelanggaran yang ditindak. Tidak gunakan masker 18. Kerumunan/tdk jaga jarak 7 Titik, Gar jam malam/pembatasan nihil.

Sanksi yang di berikan total Administrasi Nihil, Teguran 5 kali, Tindakan fisik nihil, Denda Nihil orang dan uang Rp. Nihil, Kerja sosial Nihil.

Kegiatan Tim Gabungan Ops Yustisi yang di dampingi Oleh Kasat Pol beserta stafnya bertujuan untuk melakukan teguran dengan membuat surat pernyataan bagi masyarakat/pedagang yang tidak memakai masker dan tidak jarak serta melakukan sosialisasi Perbup Nomor 68 tahun 2020 tentang Pentingnya Peraturan Bupati Nomor 68 Tahun 2020 terkait Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19 di Wilayah Kabupaten Kaur.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *