Sosialisasi Corona, PKM Nasal Cek Stok Obat

oleh -25 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Kamis (19/3), Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Nasal cek stok obat di apotik guna menyiapkan layanan kesehatan bagi masyarakat. Usai pengecekan stok obat, PKM Nasal sosialisasikan pencegahan virus Corona yang saat ini menjadi perhatian serius pemerintah.

Sosialisasi diharapkan mengurangi kepanikan masyarakat terhadap ancaman virus yang sangat cepat menular. Sosialisasi melibatkan warga sekitar PKM agar dipahami dan dimengerti bagaimana cara pencegahan yang baik dan benar. Sosialisasi dipimpin langsung kepala PKM Nasal, Debora D Tarigan, SKM.

Dijelaskan Kepala PKM, cara pencegahan penyebaran virus dengan cara, mencuci tangan diair mengalir, menggunakan sabum anti septik, menjaga jarak dengan sesama masyarakat dan menghindari pusat keramaian. Mengurangi bersalaman, menggunakan masker atau tisu sebagai penutup mulut saat bersin dan buang ketempat sampah.

“Langkah pencegahan bisa dengan cara mencuci tangan, mengurangi keluar rumah, mengurangi berkumpul di pusat keramaian orang dan selalu periksa kesehatan ke dokter jika ada gejala penyakit yang dirasakan,” ujar Debora.

PKM Nasal saat ini menyediakan anti septik guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau yang kerap disebut, Covid-19. Selain itu, PKM Nasal juga menyediakan lokasi cuci tangan agar siapapun yang datang ke PKM dapat membersihkan tangan habis beraktivitas.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *