Songsong Pembangunan 2020, Gedung Menung Musdes

oleh -25 views

NASAL, E-BENGKULU.COM – Pemerintah Desa Gunung Menung Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur gelar Musyawarah Desa (Musdes), Selasa (24/9) malam. Rapat Musdes digelar pukul 19.00 WIB di aula Balai Desa (Baldes). Rapat dihadiri oleh perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, TPID, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan unsur pemerinah kecamatan. Rapat dipimpin BPD setempat membahas persiapan pembangunan tahun 2020.
“Musdes merujuk Juklak, Juknis pelaksanaan pembangunan yang dibiayai ADD maupum DD. Dibutuhkan perencanaan yang matang dalam menyusun pembangunan tepat guna,” ujar Andi pimpinan rapat Musdes.

Usulan pembangunan yang dihasilkan Musdes diantaranya pembangunan sumur bor, Posyandu, bidang pemberdayaan serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan perencanaan yang matang, diharapkan mampu menghasilkan kualitas pembangunan yang maksimal dan tepat guna. Musdes ini akan direngkingkan berdasarkan usulan terbanyak dari warga. Sehingga, ada kepuasan bagi warga terkait pembangunan yang akan dijalankan tahun 2020.

“Musdes ini merupakan tahapan awal perencanaan pembangunan tepat guna. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai dengan ketersediaan anggaran. Untuk tahun 2020, pekerjaan DD sudah memasuki tahap 40 persen terakhir,” ujar Andi didampingi Kades Gedung Menung, Maulana.(skw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *