Soal Tabat Desa, Gedung Sako II Vs Jembatan Dua Mediasi

oleh -23 views

KAUR, E-BEGKULU.COM – Guna menyelesaikan sengketa Tapal Batas (Tabat) antar desa di Kecamatan Kaur Selatan (KS), Selasa (3/12/2019) digelar rapat mediasi. Rapat digelar diruang aula kantor camat dihadiri dua desa yabg bersengkata yakni, Desa Gedung Sako II dan Desa Jembatan Dua.

Mediasi dipimpin camat KS dan dihadiri oleh perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kaur, perwakilan bagian pemerintahan Pemda Kaur, jajaran kepolisian Kades dan para tokoh masyarakat serta tokoh adat kedua desa. Acara mediasi dimulai pukul 10.30 WIB berjalan lancar dan tertib.

Camat menyampaikan agar mencari solusi secara kekeluargaan dalam menyelesaian sengketa Tabat antar desa. Sedangkan perwakilan DPMD menyampaikan, akan dilakukan pengujian dan solusi terkait aset kedua desa yang dinilai salah tempat. Sementara itu, perwakilan pemerintahan Pemda Kaur berjanji akan mencari titik koordinat masing-masing desa. Kemudian, akan disandingkan dengan leta desa keduanya. Dengan demikian, akan diperoleh kejelasan terkait Tabat antar desa ini.

Persoalan sengketa Tabat desa ini jangan sampai merusak hubungan baik antar warga. Akan ada solusi tepat dalam menyelesaikannya. Sehingga, persoalan yang terjadi tidak mengarah pada konflik sosial dimasyarakat.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *