Soal Dana Kelurahan, Forum RT Geruduk DPRD Kaur

oleh -26 views

BINTUHAN, E- BENGKULU.COM Forum ketua Rukun Tetangga (RT) se-Kelurahan Bandar Kecamatan Kaur Selatan (KS), Selasa (17/9) geruduk kantor DPRD Kaur. Kehadiran forum RT ini dalam rangka hearing bersama anggota dewan terkait pelaksanaan anggaran kelurahan sebesar Rp 337 juta. Mengingat, dalam pelaksanaan anggaran tersebut, kelurahan secara sepihak memihak ketigakan sebagai pelaksana pembangunan. Padahal, dalam kesepakatan bersama antara kelurahan dengan forum RT bahwa anggaran tersebut akan dilaksanakan secara swadaya.

Awal tahun lalu, lurah mengundang para ketua RT untuk membahas teknis kegiatan anggaran dana kelurahan. Disepakati dilaksanakan secara swadaya, namun pada kenyataan tanpa ada pemberitahuan sudah dipihak ketigakan oleh kelurahan, ujar ketua forum RT Kelurahan Bandar, Syarifudin kepada awak media.

Hearing digelar diruang komisi II DPRD Kaur dipimpin langsung ketua komisi Deni Setiawan. Hadir dalam hearing tersebut, Lurah Bandar, Camat KS, perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM), bagian hukum dan perwakila Dinas penanaman modal. Hearing berjalan lancar dan aman, usai acara dilanjutkan rapat lintas komisi di DPRD Kaur membahas anggaran kelurahan. Tahun 2019, pemerintah mengucurkan anggaran kelurahan, ada tiga kelurahan di Kabupaten Kaur yakni, Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah, Kelurahan Bandar dan Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara. Berdasarkan Juklak dan Juknis pelaksanaan dana kelurahan dilakukan dengan cara swadaya. Namun, pada kenyataannya, kelurahan secara sepihak langsung menunjuk pihak ketiga sebagai pelaksana kegiatan.(kikif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *