Siswa SMAN 10 Pentagon Kaur Kembali Torehkan Prestasi Nasional

oleh -0 views

E-BENGKULU.COMKAUR – Pelajar dari SMAN 10 Kaur Pentagon kembali menorehkan prestasi, kali ini dari ajang sains yakni kompetisi POSI Got Talent. Yaitu kompetisi yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) secara online yang diikuti oleh pelajar tingkat SMA/SMK/MA se-Indonesia.

POSI got Talent adalah sebuah event kompetisi dengan sistem bertahap yang diselenggarakan oleh POSI dalam memfasilitasi siswa dan siswi untuk berprestasi dan menjadi sarana kemampuan siswa. Kompetisi ini dibuat untuk mendorong siswa tetap berupaya melakukan usaha pendidikan ditengah pandemi covid-19. Sebagaimana ajang kompetisi yang lain, kompetisi ini juga diupayakan agar siswa dan siswi tetap dapat berlajar dan berprestasi ditengah kondisi pandemi ini dan lebih bisa mempersiapkan diri di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun ini maupun ditahun yang akan datang.

Pada kompetisi ini ada enam pelajar yang meraih medali yakni masing-masing adalah Eldino Irfan Maulana kelas XII bidang Kimia meraih medali emas, Alfarizki Putra Mashun dan Intan Kusuma Ningtyas kelas XI  Bidang Fisika meraih medali perak, Erick Rahmansyah, Gilang Tri Ramadana Aghastie, Dimas Arya Saputra kelas XI bidang Komputer meraih medali perunggu.

Kepala Sekolah SMAN 10 Kaur Pentagon , Yeye Hendri, M.Pd mengatakan, pihak sekolah cukup bersyukur dengan raihan yang diperoleh para siswanya, walaupun dalam kondisi belajar jarak jauh atau daring, dewan guru masih tetap membimbing para siswa untuk terus belajar dan berpresatasi, dan ini juga menandakan walaupun belajar dari rumah, para siswa masih terus memperhatikan  pelajarannya.

” Alhamdulillah siswa kita mampu mengalahkan sejumlah siswa lain di tiga bidang ujian ini dengan raihan 6 medali,  masing-masing satu emas, dua perak dan tiga perunggu, ini adalah bukti kalau siswa masih memperhatikan pelajarannya walau belajar dari rumah, semoga kedepan semakin termotivasi di event berikutnya ” ujar Yeye. Sabtu(27-02-2021)

Sementara itu Eldino Irfan Maulana yang meraih medali Emas bidang Kimia mewakili siswa yang lain mengatakan, event ini dijadikan ajang latihan untuk menghadapi Asesmen Nasional dan kompetensi Sain Nasional ( KSN) bagi adik-adik kelas XI dan X, karena menurutnya soal- soal pada event ini tingkat kesulitannya lebih tinggi  terutama dari analisa soal-soalnya.

” Event ini memang saya jadikan latihan untuk menghadapi asesmen nasional(AN), supaya terlatih, karena tingkat analisa soalnya dievent ini cukup tinggi tingkat kesulitannya” imbuhnya.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *